IPC Goes to Campus di Untan  

IPC Goes to Campus di Untan  

BERBAGI
Foto: IPC Goes to Campus di Universitas Tanjungpura/adi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kegiatan IPC Goes to Campus merupakan kegiatan Direksi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC berupa kuliah umum ke berbagai universitas untuk menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor pelabuhan.

“Tujuannya IPC Goes to Campus adalah memberikan motivasi, informasi dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempunyai pengetahuan yang lebih dari pelaku usaha khususnya BUMN,” ujar Dani Rusli Utama, Direktur Teknik dan Manajemen Risiko PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, di Auditorium Untan, Kamis (15/11/2018).

Menurut Dani Rusli Utama, respon mahasiswa terhadap IPC Goes to Campus  di Universitas  Tanjungpura sangat antusias, semangat dan kualitas pertanyaan para peserta sangat luar biasa. “Saya yakin Untan mempunyai sumber daya manusia yang luar biasa dan menjadi potensi dukungan Kalimantan Barat kedepan,” tuturnya.

Dani Rusli Utama menuturkan, di antara program yang saat ini dilaksanakan IPC adalah melakukan pengembangan besar-besaran di Kalimantan Barat salah satunya adalah Terminal Kijing dan membutuhkan SDM yang mumpuni.

“Diharapkan pada saatnya nanti orang-orang yang tersedia sedapat mungkin adalah orang-orang dari Kalimantan Barat. Untan sebagai institusi terkemuka di Kalimantan Barat bisa menyediakan SDM yang mempunyai standar nasional dan Internasional,” harapnya.

Dani Rusli Utama mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan oleh Untan dan IPC bukan hal yang baru. Beberapa fasilitas dan desain IPC juga dibantu oleh Untan, dari sisi desain, supervisi, konsultasi dan lain-lain. “Ke depan IPC juga membutuhkan beberapa kerjasama dengan Untan dalam penyediaan SDM khususnya yang berkaitan dengan jasa konsultasi, penelitian dan analisis,” pungkasnya.

Direktur Teknik dan Manajemen Resiko PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Dani Rusli Utama (kanan) menyerahkan bantuan sarana pendidikan kepada Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BPKHM) Universitas Tanjungpura Rien Pantekostani (kiri) saat kegiatan ‘IPC Goes To Campus’ di Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalbar, Kamis (15/11/2018)

IPC Goes to Campus di Untan juga dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dra Rien Pantekostani, M Si, Dekan Fakultas Teknik, Dr rer nat Ir RM Rustamaji MT, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Afghani Jayuska, S.Si., M.Si serta diikuti oleh ribuan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai prodi di Untan.

(Adi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR