Tim PKM Prodi Informatika Untan Kenalkan E-business kepada Pelaku UKM di Wilayah...

Tim PKM Prodi Informatika Untan Kenalkan E-business kepada Pelaku UKM di Wilayah Kabupaten Kayong Utara

BERBAGI

Kayong utara, thetanjungpuratimes.com- Program studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Melakukan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) Pelatihan Pemanfaatan Situs Online Store dan Market Place Untuk Pelaku UKM di Kabupaten Kayong utara dengan sasaran peserta adalah para pelaku UKM yang berada di wilayah kabupaten Kayong Utara.

Di dalam Pelatihan, peserta dikenalkan dengan bentuk e-business yang mana trend usaha digital atau lebih dikenal dengan online store dan digital market place dimana para pelaku UKM Mampu untuk memasarkan produk-produk unggulan yang ada hingga keluar daerah.

Pelaku UKM sebelumnya sudah pernah berjualan secara online dengan memanfaatkan social media namun masih terkendala dengan transaksi yang dianggap belum aman sehingga enggan untuk melanjutkan transaksi dan tetap berjualan secara tradisional.

Pelatihan ini juga memperkenalkan  Bentuk market place seperti  Shoppie, Tokopedia, jd.id, bukalapak dan yang lainnya. Dimana setiap transaksi di wadahi oleh pihak kedua sehingga sangat aman dan ada jaminan dalam bertransaksi hingga tidak perlu ragu dalam bertransaksi.

Para pelaku UKM juga di ajarkan untuk membuat account hingga mampu memanfaatkan salah satu digital marketplace yang ada dalam berjualan.

Selain itu program studi informatika juga memfasilitasi portal ukm kabupaten kayong utara yg nantinya akan dikelola oleh dinas perdagangan kabupaten kayong utara.

(Herry Sujaini)

TIDAK ADA KOMENTAR