Pelantikan Pengurus Himpunan Ilmu Tanah Indonesia Periode 2018-2023

Pelantikan Pengurus Himpunan Ilmu Tanah Indonesia Periode 2018-2023

BERBAGI
Foto: Prosesi Pelantikan Pengurus Himpunan Ilmu Tanah Indonesia Periode 2018-2023/adi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (HITI) Pusat, Prof Dr Budi Mulyono melantik kepengurusan HITI Komisariat Daerah Kalimantan Barat (Komda Kalbar) periode 2018-2023, yang berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, Senin (10/12/2018) Pagi.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Untan) Prof Dr Ir Hj Denah Suswati MP dilantik menjadi ketua, wakil ketua Muhammad Zulfikar SP, sekretaris Dr Ir Uray Edi Suryadi MP dan bendahara Rini Hazriani SP M Si, dan 38 anggota Komda Kalbar periode 2018-2023.

Ketua HITI  Komda Kalbar periode 2018-2023, Prof Denah Suswati menjelaskan Himpunan Ilmu Tanah Indonesia (HITI) adalah organisasi profesi yang melibatkan semua yangberhubungan dengan Ilmu Tanah. Seperti yang diketahui Ilmu Tanah sangat penting perannya dalam pembangunan pertanian khususnya.

Foto: Dekan Fakultas Pertanian dan Ketua HITI Komda Kalbar periode 2018-2023, Prof Denah Suswati /adi

“Sesuai dengan Fakultas Pertanian Untan berusaha untuk ikut berperan dalam pembangunan pertanian khususnya di Kalimantan Barat terutama dari sisi peningkatan produksi, saran-saran untuk pemerintah mengenai peraturan pemerintah untuk diterapkan ke masyarakat,” paparnya.

Menurut Prof Denah Suswati, Nilai Tukar Petani (NTP) Kalimantan Barat masih rendah, perlu ada terobosan-terobosan untuk meningkatkan produktivitas lahan sehingga produksi pertanian yang ditanam akan tinggi dan NTP akan menjadi meningkat.

Selain pelantikan pengurus HITI Komda Kalbar juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) menyikapi PP No 71/2014 dalam pengolahan lahan gambut.

(adi)

TIDAK ADA KOMENTAR