Ratusan Mahasiswa Untan Nonton bersama Film Festival Anti Korupsi 2018 KPK

Ratusan Mahasiswa Untan Nonton bersama Film Festival Anti Korupsi 2018 KPK

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menggelar nonton bersama film festival anti korupsi 2018 bersama mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) di Gedung Rektorat Untan (11/12/2018).

Film yang diputar adalah dua film yang masuk nominasi festival film anti korupsi 2018 yang berjudul “ Sekeping Tanggung Jawab” dan film yang berjudul “ Kurang Dua Ons”  .

Koordinator festival film Anti Korupsi, Muhammad Jonathan mengutarakan kegiatan nonton bersama film Anti Korupsi 2018 KPK ini merupakan program pencegahan tindakan korupsi bagi kaum muda.

“Dalam rangka pencegahan korupsi itulah KPK menyelenggarakan festival Film anti korupsi untuk meneladani nilai-nilai integritas, ditahun 2018 dalam waktu yang sangat singkat hanya dalam waktu 4 bulan saja KPK sudah berhasil memproduksi tujuh film dan salah satunya ada dari daerah pontianak judulnya “Kurang Dua Ons” latar setting, pemain semuanya asli dari Pontianak” ujar Jonathan.

Sementara itu,Wakil Rektor Untan Bidang Akademik, Dr. Aswandi yang ikut menonton langsungdua film tersebut sangat mengapresiasi kegiatan film festival anti korupsi 2018 yang diselenggarakan di Gedung Rektorat Untan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang telah memberikantontonan yang baik bagi mahasiswa Untan , sangat menginspirasi, selain imajinasi juga fakta, interpertasi, serta intuisi, meski singkat hanya sekianmenit, mudah-mudahan mahasiswa atau barang kali dosen bisa terspirasi untuk membuat bikin film seperti ini, saya kira sangat bagus” ucapnya.

Dr. Aswandi  berharap dengan perilaku jujur anti korupsi bisa  tertanam pada  mahasiswa-mahasiswi Untan. Ia jugamengapresiasi ratusan mahasiswa Untan yang mau datang dan antusias menontonfilm-film anti korupsi oleh KPK.(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR