Tiga Calon Rektor Untan Terpilih Periode 2018-2023

Tiga Calon Rektor Untan Terpilih Periode 2018-2023

BERBAGI

Pontianak, Thetanjungpuratimes.com – Tiga calon rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Periode 2019-2023 telah terpilih dalam rapat senat tertutup pemungutan suara dan penetapan Tiga calon rektor Untan dari dari Empat bakal calon, di gedung Rektorat lantai III Untan, Rabu (16/1/2018).

Tiga calon terpilih yaitu Prof Dr Eddy Suratman SE MA dengan perolehan 27 suara, Prof Dr Garuda Wiko SH Msi memperoleh 23 suara dan Dr Ir H Gusti Hardiansyah MSc QAM IPU memperoleh 1 suara. Sedangkan bakal calon Rektor Dr Urai Edi Suryadi MP tidak masuk tiga calon terpilih karena tidak memperoleh suara.

Ketua Senat Untan, Prof Hj Asniar Ismail SE MM bersyukur tahapan kedua sudah dilakukan dengan baik dan tepat waktu sehingga mendapatkan hasil penyaringan itu empat bakal calon rektor.

“Pada hari ini kita menjadwalkan tahap penyaringan, tahap penyaringan terbagi dua yaitu rapat senat terbuka yaitu penyampaian visi misi dan program kerja dan kami mengundang Gubernur, ketua DPRD, Kapolda, Pangdam, Lantamal, danlanud, Presiden Bem dan Ketua Bem dari 9 Fakultas di Untan untuk ikut dalam senat terbuka,” ujarnya.

Sedangkan rapat senat tertutup dalam rangka pemungutan suara dan penetapan tiga calon rektor terpilih berlangsung dengan baik dan lancar.

Prof Hj Asniar Ismail SE MM menambahkan bahwa calon rektor ini akan di kirim Kemenristekdikti untuk ke tahap pemilihan dan pemungutan suara. Suara anggota Senat Untan 65 persen dan 35 persen dari Menteri Ristek dan Dikti.

“Pemilihan akan direncanakan dari tanggal 27 Februari sampai 7 Maret 2018 karena menyesuaikan dan kuasa menteri siapa yang ditunjuk menghadiri di sini,” tandasnya.

Prof Hj Asniar Ismail menjelaskan bahwa calon Rektor Untan yang mendapatkan suara terbanyak dan akan ditetapkan oleh menteri untuk menjadi Rektor Untan Periode 2019-2023.

(adi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR