Menristekdikti Resmikan Proyek IDB 7 in 1 Untan

Menristekdikti Resmikan Proyek IDB 7 in 1 Untan

BERBAGI
Foto: Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir PhD Ak meresmikan gedung baru proyek 7 in 1 Untan, bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rektor Untan Thamrin Usman dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono/adi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) Prof H Mohamad Nasir PhD Ak meresmikan gedung baru proyek IDB 7 in 1 Universitas Tanjungpura (Untan), Jum’at (18/1) pagi.

Peresmian ini ditandai dengan menekan tombol sirine dari Menristekdikti RI Mohamad Nasir di dampingi oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, Rektor Untan Thamrin Usman dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

“Di era revolusi industri 4.0 maka dengan pembangunan ini harapannya adalah mengawali mahasiswa untuk menuju kepada disruptive inovation. Untan telah menyiapkan E-learningnya dan kemarin yang dilaporkan, diusulkan ada 30 mata kuliah modul dan 20 sudah diterima oleh sistem namanya Sistem Pembelajaran Daring (SPADA),” ujar Menristekdikti RI Mohamad Nasir.

Selain itu, ia berharap dengan diresmikannya gedung 7 in 1 tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi yang ada di Indonesia.

“Dengan bertambahnya infrastruktrur, dosen yang disekolahkan makin banyak yang mendapatkan gelar doktor, maka kekuatan perbandingan akan menjadi lebih baik. Harapanya adalah bagaimana penduduk yang ada di Indonesia mampu bersaing di kelas dunia,” ucapnya

Ia melanjutkan jika berjalan dengan baik, maka kuliah tidak lagi hanya dikelas. Tetapi juga bisa dilakukan diluar kelas.

“Kalau kedepan dilakukan dengan masif maka akan menjadi baik. Saya mendorong kepada rektor sistemnya adalah program studi apa yang bisa di onlinekan secara penuh. Ini harapannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gedung 7 in 1 dibangun mulai tahun 2017 akhir yang terdiri dari satu gedung tiga lantai, satu perpustakaan modern, gedung serbaguna, dua gedung kelas tiga lantai dan satu unit gedung laboratorium terpadu empat lantai.

(adi)

TIDAK ADA KOMENTAR