Menjaga Generasi Emas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Seks Bebas

Menjaga Generasi Emas dari Penyalahgunaan Narkoba dan Seks Bebas

BERBAGI

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Salah satu bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak yaitu Kuliah Kerja Mahasiswa atau yang biasa disebut KKM. KKM kelompok 32 menggelar sosialisasi tentang bahaya dampak penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif  serta dampak negatif seks bebas kepada para pelajar di SMA Negeri 2 Rasau Jaya. Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya (18/1/2019).

Sosialisasi ini hasil dari kerja sama antara mahasiswa kelompok 32 Fisip Untan, SMA Negeri 2 Rasau Jaya dengan pihak Gerakan Mahasiswa Peduli NAPZA Universitas Tanjungpura.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dampak buruk dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan seks bebas kepada pelajar SMAN 2 Rasau Jaya agar mereka dapat menghindarinya dengan cara melakukan kegiatan yang produktif dan positif di masyarakat.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan ketua Gerakan Mahasiswa Peduli NAPZA Universitas Tanjungpura, Muhammad Said sebagai pembicara dan pemateri.

Menurut ketua kelompok 32 KKM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura, Rio Waku Aprianto memberikan alasan mengapa sosialisasi ini perlu dilaksanakan, khususnya kepada para pelajar di SMAN 02 Rasau Jaya.

“Kami sebagai mahasiswa merasa sangat prihatin dan gelisah dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkotika di kalangan anak muda, khususnya para pelajar. Berangkat dari rasa keprihatinan inilah membuat kami KKM kelompok 32 yang berada di Desa Bintang Mas untuk memberikan pendidikan serta pemahaman betapa jahatnya serta dampak buruk yang ditimbulkan dari ada penyalahgunaan narkotika ini, sudah saatnya kita bersama perangi peredaran narkoba untuk menghindari rusaknya generasi penerus bangsa,” ujarnya

Sementara ketua umum Gerakan Mahasiswa Peduli NAPZA Universitas Tanjungpura, Muhammad Said menyatakan bahwa bahaya penyalahgunaan narkoba di era milenial sudah masuk dalam kategori sangat mengkhawatirkan.

Penulis : Rio Waku Aprianto

TIDAK ADA KOMENTAR