4 Objek Wisata Seru di Kudus

4 Objek Wisata Seru di Kudus

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Kudus merupakan sebuah kota yang banyak menyuguhkan potensi wisata yang tidak ada habisnya. Di dalam satu daerah yang ada di Kudus tersebut, Anda dapat menemukan beberapa objek wisata. Objek wisata tersebut berdekatan dari satu dengan tempat ke temapt wisata yang lainnya yang ada di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Kudus memiliki kekayaan keindahan alam yang dapat membuat mata Anda terbelalak. Keindahan wisata di Kudus ini, mampu menarik para pelancong berkunjung untuk menikmati keindahan wisata Kudus yang sudah dikenal domestik bahkan sampai mancanegara.

Namun, bagi Anda yang belum ada bayangan mengenai wisata kota kudus dan sekitarnya, artikel ini akan merangkum beberapa destinasi yang dapat Anda kunjungi selama di kota Kudus. Hanya dengan memesan tiket bus Putra Pelangi Anda sudah dapat mengunjungi dan menikmati kota Kudus.

Brown Canyon Kudus

Obyek wisata alam Brown Canyon Kudus merupakan salah satu tempat wisata ikonik di Kota Kudus yang menjadi ikon wisata terlaris di kawasan daerah Kudus. Tempat wisata Brown Canyon di Kudus ini mulai populer sekitar tahun 2010. Brown Canyon pada awalnya pernah dijadikan sebagai sirkuit offroad tingkat nasional, hingga akhirnya tempat ini kian lama banya dikenal oleh para pelancong. Dari situ orang banyak yang berdatangan ke Brown Canyon Kudus ini, jadilah tempat ini menjadi tempat wisata di Kudus untuk wisatawan mengisi hari libur mereka.

Kawasan Wisata Colo Kudus

Tempat wisata di Colo Kudus tidak hanya menjadikan keindahan alamnya saja, namun kawasan wisata di Colo Kudus ini juga menyajikan pesona keindahan dan sejarah Islam Masjid Sunan Muria yang berada di pegunungan Muria. Jejak sejarah Islam Masjid Sunan Muria tersebut berada 1.600 meter di atas permukaan laut.

Salah satu keunikan Masjid Sunan Muria tersebut ialah bentuk mihrab dan sejumlah benda bersejarah dengan ornamen Tiongkok dapat Anda temukan di dalam Masjid Sunan Muria ini.

Untuk mencapai Masjid Sunan Muria, Anda perlu menyusuri jalan sempit yang menanjak sekitar 3 km. Dari lokasi Masjid yang berada di kawasan wisata di Colo Kudus ini Anda dapat menyaksikan pemandangan kota Kudus dan sekitarnya.

Menara Pisang

Kota Kudus juga terkenal akan Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi baru-baru ini telah ramai menjadi pembicaraan objek wisata Menara Pisang yang sedang ‘kondang’ di media sosial.

Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesona keindahannya yang sangat memikat mata. Penduduk lokal daerah Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Wisata Menara Pisang di Dawe Kudus Jawa Tengah memiliki area yang cukup luas. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di kawasan ini. Mulai dari Anda masuk, terdapat deretan gazebo yang kerap dijadikan sebagai tempat kongkow.

Wisata Alam Rejenu

Wisata Alam Rejenu ini terletak di bagian utara makam Sunan Muria, tepatnya di atas objek air terjun Montel. Di sini terdapat sebuah makam yang kerap diziarahi orang, makam tersebut dikenal sebagai makam Syeh Sadzali, salah satu murid Sunan Muria yang disegani.

Air Tiga Rasa Rejenu merupakan benda yang dimiliki oleh Syekh Sadzali. Jika Anda berkunjung ke salah satu tempat wisata Kudus ini, maka Anda dapat melihat dan mencoba air dari ketiga sumber mata air tersebut.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, air pertama berasa masam, air tersebut berkhasiat menyembuhkan penyakit. Sedangkan untuk air kedua memiliki rasa seperti soda yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan air yang terakhir memiliki rasa seperti tuak yang berkaitan dengan rejeki.

TIDAK ADA KOMENTAR