Mahasiswa KKM Fisip Untan Gelar Sosialisasi Pemilu di Desa Sungai Itik

Mahasiswa KKM Fisip Untan Gelar Sosialisasi Pemilu di Desa Sungai Itik

BERBAGI
Mahasiswa KKM kelompok 23 Fisip Untan di Desa Sungai Itek Kubu Raya/ Foto: Istimewa

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa KKM kelompok 23 Fisip Untan yang beranggotakan, Tyo, Wiwi, Rikka, Nurul, Mustakim, Eni, Hamidah, Oyon, Siti Ani, dan Frico, menggelar sosialisasi mengenai pemilihan umum (Pemilu) dengan tema pemilih cerdas di aula kantor Desa Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan kantor kecamatan dan kantor desa setempat, Selasa (22/1/2019).

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai tata cara pemilihan umum kepada masyarakat di Desa Sungai Itik, agar cerdas dalam memilih para pemimpin dalam rangka meyambut pesta Pemilu pada April 2019 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Panwaslu Kecamatan Sungai Kakap, Hermanto M. Arsyad dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Sungai Kakap yaitu Karyadi S.Pd.

Ketua KKM kelompok 23, yaitu Tyo mengucapkan terima kasih atas kehadiran para masyarakat, ketua Dusun RT\RW serta kepala desa yang antusias memberikan bantuan moral dan moril, sehingga acara yang merupakan program kerja dari k kelompok KKM 23 fisip untan ini, dapat terlaksanakan dengan baik.

Karyadi selaku ketua panitia pemilihan Kecamatan Sungai Kakap mengungkapkan bahwa merasa sangat terbantukan atas kegiatan ini, dan berharap kelompok-kelompok KKM Fisip Untan lainnya di Kecamatan Sungai Kakap dapat mengadakan kegiatan yang serupa seperti saat ini.

Hermanto selaku Panwaslu juga menambahkan agar masyarakat jangan sampai dalam pemilihan ini terjadi pelanggaran-pelanggaran, oleh karena itu masyarakat harus memahami akan aturan Pemilu yang sudah ditetapkan.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai momentum menjelang Pemilu dan berharap kepada masyarakat agar tidak terpecah belah persatuan dan silaturahmi yang diakibatkan oleh beda pilihan, beda pilihan adalah hal yang selalu dihargai sehingga dalam Pemilu nanti Desa Sungai Itik dalam keadaan kondusif,” ujarnya.

Hermanto berpesan jangan sampai dalam pemilihan ini terjadi pelanggaran oleh karena itu masyarakat harus memahami dengan baik aturan Pemilu yang telah ditetapkan di undang-undang.

(R/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR