Christiar Samosir Jadi Lulusan Fmipa Untan Dengan IPK Tertinggi, Begini Cara Dia...

Christiar Samosir Jadi Lulusan Fmipa Untan Dengan IPK Tertinggi, Begini Cara Dia Belajar…!

BERBAGI
Foto : Dekan FMIPA Untan, Afghani Jayuska Msi memberikan plakat penghargaan kepada Christiar Samosir/ Syarif Rahman

Pontianak,thetanjungpuratimes.com- Christiar Samosir, Mahasiswa Program Sarjana Prodi Biologi FMIPA Untan menjadi lulusan dengan IPK tertinggi dengan Indeks prestasi Kumulatif (IPK) 3,92 serta mendapat predikat cum laude pada wisuda FMIPA Untan periode II Tahun Akademik 2018-2019.

Christiar menjelaskan bagaimana cara dirinya belajar dengan lebih mempelajari praktek dan pengalaman selain dari pada teori-teori yang telah dipelajari.

“Kalau saya pribadi lebih kepada pengalaman, dalam prodi biologi tidak hanya belajar teori tapi juga praktek jadi dengan belajar jadi dengan memperhatikan setiap praktikum menambah wawasan saya” ucapnya.

Ia mengutarakan dalam belajar dirinya selalu bersemangat meski sesulit apapun pelajaran yang dihadapi.

“Tentu kesulitan sering dihadapi mahasiswa karena ada mata kuliah yang butuh pemahaman yang lebih mendalam atau pun juga praktek yang mememerlukan waktu yang lebih lama tetapi kalau dijalani dengan tetap semangat pasti bisa” tegasnya.

Foto : Christiar Samosir bersama kedua orang tua / Agus

Christiar Samosir mengungkapkan para dosen yang mengajarnya juga sangat mendukung tidak hanya dibidang akademik namun juga non-akademik.

” Dosen mau membimbing dan mensupport kita semua jadi anak-anak biologi aktif dalam berorganisasi maupun perlombaan, ujar Christiar yang pernah mengenyam pendidikan di SMA negeri 1 singkawang.

Christiar sangat bersyukur bisa meraih IPK tertinggi pada wisuda FMIPA Untan kali ini dan berencana melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan S2.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR