Musrenbang  2019, Desa Tanjung Saleh Bahas Pembangunan Jembatan Gantung

Musrenbang  2019, Desa Tanjung Saleh Bahas Pembangunan Jembatan Gantung

BERBAGI
Musrenbang Desa Tanjung Saleh 2019/ Foto: Aziz

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kamis, 31 Januari 2019 Desa Tanjung Saleh, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2020 dengan tema “Menuju Desa yang Bermartabat”. Musrenbang ini dilaksanakan di gedung serba guna Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Musrembang dan dihadiri oleh Camat, Anggota DPRD Kubu Raya, Kepala Desa Tanjung  Saleh, BPD Desa Tanjung  Saleh, Kapolsek, Danramil, Kepala Dusun, para kepala sekolah Se-Tanjung Saleh, LPM, PKK,RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, Mahasiswa KKM kelompok 21 Fisip Untan, serta warga Desa Tanjung Saleh.

Musrembang kali ini, Desa Tanjung Saleh membahas tentang pembangunan Jembatan Gantung, perizinan tanah, pembahasan anggaran desa, pemberdayaan ibu-ibu, pembangunan dermaga, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, pembangunan sanggar seni, penambahan kuota minyak untuk PLTD, pembangunan pasar desa, dan membahas penerimaan Program Keluarga Harapan.

Pada kesempatan itu pula,  Syarif Muksin selaku Kepala Desa menyampaikan maksud dan tujuan pembangunan jembatan gantung.

“Jadi kenapa saya letakkan jembatan gantung di Dusun Kampung Tengah itu dikarenakan ada jalan poros yang panjangnya hingga ke kuala Tanjung Saleh. Tapi jalannya masih tanah, jadi di Musrenbang kali ini akan diprioritaskan untuk dibahas. Tujuan pembangunan jembatan gantung ini juga untuk mengurangi penggunaan motor air yang menyebabkan abrasi,” ujarnya.

Syarif Muksin berharap  dengan adanya Musrenbang  ini bisa memberi dampak positif. “Mudah-mudahan Kabupaten dan anggota dewan juga bisa memperhatikan dan mengapresiasikan bangunan yang ada di desa kami,” harapnya.

(Aziz/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR