Gandeng FEB Untan, Dirjen Anggaran Selenggarakan Seminar Budget Goes To Campus

Gandeng FEB Untan, Dirjen Anggaran Selenggarakan Seminar Budget Goes To Campus

BERBAGI
Foto: Seminar Budget Goes To Campus di Universitas Tanjungpura

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Direktoral Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan seminar Sosialisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 dengan tema  “Budget Goes To Campus”, yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai Tiga Untan, Kamis (14/02/2019).

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalbar Edward UP Nainggolan menjelaskan, Budget Goes To Campus merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan dalam hal ini oleh Direktoral Jenderal Anggaran.

“ Direktoral Jenderal Anggaran merupakan unit esselon 1 di kementerian keuangan yang membantu menteri dan pemerintah untuk mengalokasikan anggaran ke kementerian lembaga dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Budget Goes To Campus mahasiswa bisa memahami APBN dan kebijakan pemerintah dalam membangun negeri dan meningkatkan sumber daya manusia, “karena tema APBN 2019 adalah meningkatkan daya saing investasi melalui peningkatan sumber daya manusia,” pungkasnya.

kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Aswandi dan narasumber adalah Purwanto selaku Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Keuangan RI.

 

TIDAK ADA KOMENTAR