Sutarmidji Sarankan KPAI Mereformasi Diri

Sutarmidji Sarankan KPAI Mereformasi Diri

BERBAGI
Foto :Sutarmidji hadiri diskusi publik Fakultas Hukum Untan yang bertajuk “pendidikan pancasila demi tercipta moralitas generasi milenial”/ Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri diskusi publik Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) yang bertajuk “pendidikan pancasila demi tercipta moralitas generasi milenial”di Gedung Aula Fakultas Hukum Untan (14/2/2018).

Dalam diskusi yang dihadiri ratusan mahasiswa Untan ini, Sutarmidji Menanggapi kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah, Ia menyarankan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk  mereformasi diri dengan kasus-kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah seperti murid yang memukul guru, orang tua murid yang memukul guru ataupun sebaliknya.

“ Sekarang ini komisi perlindungan anak harus mereformasi diri, sekarang ini banyak pelanggaran hukum yg dibiarkan, akhirnya membuat aturan hukum tidak lagi di anggap sebagai aturan, ketika aturan harus ditegakkan maka yg melanggar itu menganggap membelenggu kebebasan dirinya”,ungkapnya.

Sutarmidji mengajak mahasiswa sebagai gelerasi milenial untuk mematuhi aturan –aturan yang sudah baik bagi masyarakat.

“Kita jangan sekali-kali membiarkan pelanggaran terjadi terus menerus, apalagi sistematis”, ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Dekan Fakultas Hukum untan, Dr. Sy. Hasyim Azizurahman, S.H., M.Hum dan Pengamat Hukum Untan Turiman Fathurachman.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR