Kedai Perancis Untan Rayakan Ulang Tahun Ke-5

Kedai Perancis Untan Rayakan Ulang Tahun Ke-5

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kedai Perancis Universitas Tanjungpura (Untan) merayakan ulang tahun yang ke-5, berlangsung di Ruang Kedai Perancis, Gedung Perpustakaan Untan, pada Jumat (15/2/2019) siang.

Anwar Azazi selaku Koordinator Kedai Perancis Untan berharap di usia yang ke-5 tahun ini, Kedai Perancis Untan dapat semakin dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen yang ada di Universitas Tanjungpura serta masyarakat umum.

“Kedai Perancis Untan berulang tahun yang kelima, Kedai Perancis Untan adalah punya kita bersama, semoga semakin banyak mahasiswa yang terlibat mengambil kursus bahasa Perancis, di antara sebagai sertifikat yang menjadi surat keterangan pendamping ijazah,” tuturnya.

Anwar Azazi mengatakan, dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-5 tahun, Kedai Perancis Untan juga mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan Pontianak.

“Setiap tahun kami ada bakti sosial terutama mengunjungi panti asuhan. Hari ini anak-anak dari Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan dibawa ke Kedai Perancis Untan untuk memperkenalkan Bahasa Perancis, mudah-mudahan mereka akan semakin berminat untuk belajar Bahasa Perancis,” harapnya.

Kedai Perancis Untan merupakan satu di antara Pusat Bahasa Perancis terbaik di Indonesia, Anwar Azazi menyebutkan ada tiga fungsi utama dari Kedai Perancis Untan.

“Kedai Perancis memiliki tiga fungsi utama, yaitu sebagai Pusat Pelatihan Bahasa Perancis, Pusat Informasi  Pendidikan Tinggi dan Beasiswa Perancis, dan Pusat Ujian Internasional Bahasa Perancis. Kedai Perancis Untan merupakan tempat ujian Bahasa Perancis yang mempunyai otorisasi,” pungkasnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR