Polda Kalbar Canangkan Zona Integritas Sembilan Satker

Polda Kalbar Canangkan Zona Integritas Sembilan Satker

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Polda Kalimantan Barat canangkan pembangunan zona integritas terhadap 9 satkernya disaksikan oleh Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Andi Musa, dan stakeholder masing-masing satker lainnya bertempat di lapangan Jananuraga, Senin pagi pukul 07.30 WIB (18/2/2019).

Pemasangan ban lengan dan topi zona integritas menuju WBK oleh Irwasda Polda Kalbar kepada ketua unit kerja pembangunan zona integritas dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan pecanangan zona integritas.

Irwasda Polda Kalbar selaku Irup membacakan amanat Kapolda Kalbar dalam acara ini “seiring dengan kemajuan zaman tuntutan masyarakat semakin berubah, transparansi menguat, pelayanan publik pun semakin diharapkan memudahkan urusan masyarakat. Sehingga praktek suap dan pungli adalah musuh bersama,” ujar Irwasda.

“ini adalah kunci suksesnya suatu negara, yang berdaya saing tinggi dengan melakukan reformasi sistem yang sejalan kecepatan teknologi dan informasi, dan bila landscape kehidupan sudah berubah sedemikian drastisnya, birokrasi harus didorong melalui transformasi yang fundamental, cara tercepat yang dapat ditempuh adalah melalui pembangunan zona integritas”.

“Implementasi reformasi birokrasi, dalam pembangunannya terdapat enam komponen pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas publik dan dua komponen hasil yaitu terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat yang harus dicapai semaksimal mungkin,”.

“Dengan momentum acara hari ini, kami bertekad kedepan Polda Kalbar selaku pelaksana tugas dan wewenang Polri di Wilayah Kalimantan Barat dapat menggali lebih dalam apa yang diinginkan dan diharapkan masyarakat Kalimantan Barat khususnya pelayanan Polri yang ada di Polda Kalbar,”.

“Selanjutnya dengan memohon ridho tuhan yang maha kuasa dengan ini saya mewakili seluruh personel Polda Kalbar mencanangkan  pembangunan zona intergritas  sembilan satker Mapolda Kalbar menuju wilayah bebas korupsi (WBK),” tutup irwansa Polda Kalbar.

(Rilis / Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR