Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Untan Tandatangani MoU dengan Pemda...

Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Untan Tandatangani MoU dengan Pemda Sekadau

BERBAGI
Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman DEA dan Bupati Sekadau Rapinus SH MSi melakukan Penandatanganan MoU, di Hotel Kini Pontianak, Senin (25/2/2018) pagi.

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama Universitas Tanjungpura (Untan) melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Pengembangan dan Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta  Kegiatan Pembangunan di Kabupaten Sekadau.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman DEA dan Bupati Sekadau Rapinus SH MSi di Hotel Kini Pontianak, Senin (25/2/2018) pagi.

Prof Dr H Thamrin Usman DEA menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sekadau yang telah bersama-sama dengan Untan untuk melakukan MoU.

“Untan sebagai institusi pendidikan bisa berperan penuh untuk kemajuan pemerintah Kabupaten Sekadau, Untan core bisnisnya yaitu memberikan layanan pendidikan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan tri dharma perguruan tinggi,” kata Thamrin Usman.

Menurut Rektor Untan banyak hal yang perlu didiskusikan antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan permasalahan dan kelebihannya dan Untan dengan pengalaman serta kompetensi yang miliki.

“Jika kedua institusi ini bisa bekerja sama maka ada kekuatan gabungan yang bisa mempercepat laju pertumbuhan di masing-masing institusi baik di Untan ataupun Kabupaten Sekadau,” jelasnya.

Prof Thamrin Usman mengatakan, permasalahan di Kalimantan Barat secara umum dan Kabupaten Sekadau tidak lari dari kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas kesehatan masyarakat, lingkungan hidup dan tata kelola pemerintahan.

“Untan berterima kasih kepada Bupati Sekadau untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dengan Untan, ini penting apalagi di Kabupaten Sekadau akan membangun pusat-pusat pengembangan industri strategis,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rapinus SH MSi mengatakan , MoU ini merupakan kelanjutan dari MoU sebelumnya yang telah lama dijalin bersama Untan.

“Pemerintah Kabupaten Sekadau memperbaharui MoU yang sudah lama dengan Universitas Tanjungpura dalam pelaksaan tri darma perguruan tinggi dan pelaksaan pembangunan di Kabupaten Sekadau, di mana banyak hal yang ingin dikerjasamakan. Ini adalah MoU induknya, setelah ini hal-hal yang bersifat teknis,” ujarnya.

(Kurniadi/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR