Posko Peduli Bencana Lintas Komunitas Landak Adakan Pengobatan Gratis

Posko Peduli Bencana Lintas Komunitas Landak Adakan Pengobatan Gratis

BERBAGI

Landak, thetanjungpuratimes.com – Posko Peduli Lintas Komunitas Kabupaten Landak mengadakan pengobatan gratis dan pembagian sembako di Desa Sebirang, pada Minggu (24/2/2019)

Kordinator Posko Peduli Lintas Komunitas Landak, M Thaufik Hidayat menyampaikan dua agenda yang dilaksanakan berlangsung dengan baik.

“Yang pertama pelaksanaan pengobatan gratis di Dusun Sebirang Desa Sebirang, Kedua Pendistribusian paket bantuan sembako di Dusun Kota Baru Desa Sebirang, berjalan lancar,” paparnya.

M Thaufik Hidayat mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan Posko Peduli Bencana Lintas Komunitas Landak didukung oleh Brigade Gerak Cepat Kemanusian (BRIGECK) yang terdiri dari tenaga medis yang berasal dari Kota Pontianak dan tergabung dalam Posko Peduli Bencana Lintas Komunitas.

150 orang warga hadir memeriksa kesehatannya pasca bencana banjir yang terjadi, bahkan ada warga yang harus didatangi langsung ke rumahnya karena tidak bisa dibawa ke posko pengobatan.

“Di lain tempat tim relawan Posko juga mendistribusikan bantuan sembako yang mana bantuan tersebut adalah hasil donasi dari para donatur dari berbagai daerah. Berdasarkan pantau tim, di Dusun Kota Baru Desa Sebirang masih terdapat rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi,” ujarnya.

(Ya’ Hari Purwadi/Sukardi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR