Ratusan Mahasiswa Untan Ikuti Sosialisasi Pemilu 2019

Ratusan Mahasiswa Untan Ikuti Sosialisasi Pemilu 2019

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Ratusan Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) mengikuti forum dialog suara kita menentukan masa depan bangsa dalam rangka program sosialisasi Pemilu 2019, Sabtu (23/2/2019) di Hotel Santika Pontianak.

Sosialisasi Pemilu 2019 ini terlaksana atas kerjasama Kementerian Kominfo, KPU Kota Pontianak dan Universitas Tanjungpura Pontianak.  Pemateri pada Sosialisasi Pemilu 2019 ini yakni Bambang Gunawan Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan Kemenkominfo, Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi dan Kusmalina Jurnalis Perempuan Khatulistiwa.

“Kegiatan ini sebagai upaya peningkatan partisipasi pemilih saat Pemilu. Kami mengajak warga, mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki hak suara agar menggunakannya dengan cerdas pada 17 April 2019. Sosialisasi dilakukan untuk mencapai target partisipasi pemilih secara nasional 77,5 persen,” ujar Bambang Gunawan.

Freddy H Tulung, Tenaga Ahli Menteri Kemenkominfo mengatakan,  sosialisasi ini berlaku secara umum, namun ada juga penekanan-penekanan tertentu, seperti ditujukan kepada kalangan milenial dan perempuan.

“Target kami, membantu sosialisasi KPU untuk mengejar target tingkat partisipasi masyarakat terhadap pemilu secara nasional mencapai 77,5 persen,” paparnya.

(Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR