Mahasiswa Fakultas Teknik Untan Lolos Mewakili Indonesia Ke Ajang 23rd APBF Youth...

Mahasiswa Fakultas Teknik Untan Lolos Mewakili Indonesia Ke Ajang 23rd APBF Youth Championship di Thailand

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) kembali membuat prestasi dengan berhasil lolos mewakili Indonesia ke Ajang 23rd APBF (Asia Pasific Bridge Federation) Youth Campionship di Bangkok, Thailand 2019.

23rd APBF Youth Campionship merupakan kompetisi berskala internasional yang diadakan WBF (Word Bridge Federation). Dalam rangka mengikuti kejuaraan tahunan Bridge 23rd APBF Championship, Gabungan Bridge Seluruh Indonesia mengadakan seleksi nasional didua kategori junior U-26 yang diikuti 33 pasang dari seluruh Indonesia dan girl U-26 di Jakarta pada tanggal 8 Februari – 27 Februari 2019.

Setelah melakukan beberapa tahapan seleksi antara lain test teknik bermain, test kesehatan dan tes smanta akhirnya Komite Pembentukan dan Pembinaan Tim Nasional melakukan seleksi 3 pasang terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang APBF Bangkok Thailand.

Salah satu pasangan yang lolos seleksi nasional ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura yaitu Thedy Setiawan dan Fajar Pangestu yang lolos dengan predikat terbaik ke dua. Rencananya mereka akan berangkat pada tanggal 3 April 2019 yang sebelumnya mereka melakukan Pelatnas (Pelatihan Tingkat Nasional) yang di lakukan oleh Komite Pembentukan Tim Nasional. Pertandingan 23rd APBF Youth Championships sendiri akan berlangsung mulai tanggal 4 April sampai 11 April 2019 di Bangkok, Thailand.

 

TIDAK ADA KOMENTAR