UKM Art Laboratory FMIPA Untan Adakan Berbagai Lomba di Bidang Seni dan...

UKM Art Laboratory FMIPA Untan Adakan Berbagai Lomba di Bidang Seni dan Aksi Sosial

BERBAGI
Foto : Lomba melukis parade Seni UKM Art Laboratory FMIPA Untan / Asih Astarini

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Parade Seni dan Aksi Sosial (Parsial) ke-8 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Art Laboratory Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura Pontianak.

Parsial kali ini mengusung tema perlombaan “Solidaritas ARTivis menginspirasi dunia” yang bertempatkan di Campus Coffe & Eatery, Jalan Tanjung Sari, pada tanggal 16 dan 17 maret 2019.

Kegiatan parsial kali ini merupakan rangkaian lanjutan dari parsial 8 sebelumnya yaitu Aksi Sosial yang dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2019 di jogging track taman digulist Pontianak
kegiatan parsial ke-8 dimeriahkan dengan beberapa perlombaan di bidang seni, meliputi lomba tari, lomba karaoke, lomba monolog, lomba akustik dan lomba lukis. Perlombaan ini diikuti oleh Mahasiswa dan siswa di sekitar kota Pontianak dengan jumlah peserta lomba tari sebanyak 10 tim, lomba karaoke 14 peserta, lomba monolog 7 peserta, lomba akustik 21 tim dan lomba lukis sebanyak 23 peserta.

Petrus Indra Wijaya selaku ketua umum Art Laboratory FMIPA Untan mengatakan bahwa kegiatan Parsial selain untuk memperingati hari jadi ke 11 Artlab juga diharapkan bisa berguna bagi masyarakat.

“Parsial untuk memperingati hari jadi ke 11 Artlab pada tahun 2018 kemarin, selain kita memperingati hari jadi, kita juga ingin berguna bagi masyarakat untan dan pontianak, jadi adain kegiatan perlombaan di bidang seni dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa berkompetisi dalam bidang seni di Pontianak”.

Sementara itu, Hero hartato , Ketua pelaksana Parsial 8 mengatakan kegiatan Parsial ini juga diharapkan dapat mempererat tali silahturahmi antar anggota Artlab.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa seni mahasiswa dan siswa yang ada di sekitaran Pontianak ini, antusias dari peserta pun membludak pada tahun ini. Kegiatan parsial 8 juga bertujuan untuk memperingati hari jadi Artlab dan dengan adanya kegiatan ini juga dapat mempererat tali silahturahmi antar anggota Artlab” kata Hero hartato , Ketua pelaksana Parsial 8.

Hero mengatakan bahwa parsial tahun ini akan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan parsial 8 akan ditutup dengan agenda malam puncak parsial yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di Taman Budaya yang dimeriahkan oleh Kolaborasi dari UKM Seni Art Laboratory X Oikosnomos dan Special performance by Rio Satrio, Merah Jingga, SepertigaSemester.

( Asih / Agus )

TIDAK ADA KOMENTAR