Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fisip Untan Lakukan Kaderisasi Mahasiswa Angkatan 2018

Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fisip Untan Lakukan Kaderisasi Mahasiswa Angkatan 2018

BERBAGI
Foto : Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fisip Untan Lakukan Kaderisasi Mahasiswa Sosiologi 2018/ Melki

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com- Pengkaderan yang di lakukan oleh Himpunan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura yang bertemakan ” Membentuk kader organisasi yang loyalitas, solidaritas dan kritis beretika ,” yang dilaksanakan di Dusun cendrawasih,  Desa persiapan parit keladi, Kecamatan Sungai kakap, Kabupaten Kubu Raya, Pada hari Sabtu-Minggu(23-24/3/2019).

Pengkaderan sebagai proses memiliki banyak makna. Pengkaderan bermakna pembentukan mental didik, pembentukan karakter, tranformasi nilai dan pengetahuan, etika dan juga bermakna upaya regenerasi para kader-kader HMS. Namun dibalik banyak makna yang dimiliki tentunya ada satu kesamaan yang melekat sebagai substansi utama yakni pengkaderan dilakukan sebagai bentuk adaptasi untuk menghadapi dunia Sosiologi melalui HMS.

“Masyarakat menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa dan mengapresiasi pengabdian kepada masyarakat di sini ” kata Ade Wijanarko selaku staff desa.

Ade juga mengucapkan selamat bagi mahasiswa yang habis di kader dan semoga mahasiwa yang habis di kader ini dapat lebih berkualitas dan bertanggung jawab terhadap segala fenomena di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini di harap menjadi sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa yang bersangkutan.

Widi selaku mahasiswa yang di kader mengucapkan terimakasih kepada para pengurus dan panitia yang telah mengadakan pengkaderan ini

” Kegiatan ini  bersifat positif,pembentukan karakter mahasiswa dan lebih bersifat sosial, saya sebagai yang di kader berterimakasih kepada para pengurus dan panitia yang telah mengadakan kegiatan ini,” ujarnya.

Widi berharap kegiatan ini memberi citra positif kepada rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat setempat.

( Melki / Agus )

TIDAK ADA KOMENTAR