Rakor Kegiatan Penelitian Faktor Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Rakor Kegiatan Penelitian Faktor Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

BERBAGI

Jakarta, thetanjungpuratimes.com– Telah berlangsung Rapat Koordinasi (Rakor) kegiatan penelitian tentang faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, diselenggarakan selama dua hari yakni Selasa sampai Rabu, (19-20/3/2019) di Hotel Swiss Bell Kalibata Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Korlantas Polri dibuka oleh Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana. Selanjuntnya kegiatan rapat diarahkan oleh Ketua Tim, Dr. Tri Cahyono dari Universitas Indonesia.

Peserta berasal dari 14 provinsi se-Indonesia di mana setiap provinsi mengirimkan satu perwakilan dari universitas. Provinsi Kalimantan Barat diwakili oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Tanjungpura, Dr. Ing. Ir. Slamet Widodo, MT.

Peserta pada Rapat Koordinasi Penelitian Faktor Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas ini merupakan anggota Forum Studi Transportasi Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia (FSTPT) yang telah berdiri sejak 1998.
FSTPT mendiskusikan permasalahan transportasi di Indonesia.

Tema penelitian kali ini yakni perilaku pengemudi kendaraan dan kecepatan kendaraan bermotor pada jalan nasional tipe empat lajur dua arah terbagi (4/2 D) di ibukota provinsi.

Rencana waktu penelitian adalah 3 bulan yakni bulan April, Mei, dan Juni. Selanjutnya data perilaku pengemudi tersebut digabung dengan data seluruh provinsi yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk mendapatkan model perilaku pengemudi dan kecepatan di jalan nasional bertipe 4/2 D. Model yang dihasilkan tersebut selanjutnya akan disubmit ke jurnal.

(Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR