ILC Ke-2 HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak Resmi Dibuka

ILC Ke-2 HMPS Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak Resmi Dibuka

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –Islamic Law Competition (ILC) Ke-2 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah, Muhammad Hasan, di Aula Syekh Abdul Rani IAIN Pontianak, Senin (8/4/2019) malam.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita akan melaksanakan event tahunan kita yang dimana tahun lalu event itu telah sukses dilaksanakan dan mendapatkan banyak manfaat bagi orang lain terutama yang memiliki bakat di bidang yang dilombakan,” Kata Tiara Geofani selaku Ketua Panitia.

Tiara Geofani  menyampaikan, pada ILC yang kedua ini, perlombaan yang diselenggarakan yaitu Lomba Debat kategori SMA, Lomba Pidato ketegori SMA dan SMP, Lomba Solo Singer ketogori Umum,  Lomba Pemilihan Duta Hukum Ekonomi Eyariah dan Lomba Futsal Khusus Mahasiswa Prodi HES.

“Islamic Law Competition yang kedua ini mengusung tema peran pemuda mengawal eksistensi pancasila dalam menghadapi turbulensi demokrasi elektorat,” ujarnya.

Dekan Fakultas Syariah, Muhammad Hasan sangat mengapresiasi Islamic Law Competition ini sehingga membuatnya datang lebih dulu daripada mahasiswa.

“Saya apresiasi kegiatan ILC yang kedua, saking semangatnya tadi saya masih sepi sudah ada disini. Kayaknya lebih semangat saya dari mahasiswa ini,” ujarnya.

Hasan menambahkan bahwa mahasiswa sukses itu yang mampu bergerak di dua tempat. “Sukses di kegiatan ekstrakurikuler ataupun sukses sebagai mahasiswa. Kalau sukses dia sebagai mahasiswa itu biasa tapi kalau ia sukses di dua kegiatan itu luar biasa,” katanya.

Ia berharap kepada mahasiswa untuk semakin aktif di organisasi agar semakin cepat memperoleh hasil yang baik. Mahasiswa yang aktif, lanjut Hasan, harus bisa cepat menyelesaikan perkuliahan di Fakultas Syariah.

“Harapan saya adik-adik yang aktif ini lebih cepat selesai, 4 atau 3 tahun.  Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat khususnya HMPS HES,” pungkasnya.

(Ahmad Pratama/Sukardi)

TIDAK ADA KOMENTAR