Pendikar Untan Jadi Unggulan Re-akreditasi Institusi Menjadi A

Pendikar Untan Jadi Unggulan Re-akreditasi Institusi Menjadi A

BERBAGI
Foto: Koordinator Umum Pendikar Riadi Budiman ST MT

Thetanjungpuratimes.com – Pengelola Program Pendidikan Karakter (Pendikar) berbasis Agama Universitas Tanjungpura (Untan), Riadi Budiman ST MT menyambut gembira dan bersyukur atas perolehan re-akreditasi institusi Universitas Tanjungpura (Untan) yang mendapat nilai A.

“Sebagaimana diketahui bahwa program Pendikar Untan merupakan salah satu unggulan dalam proses re-akreditasi perguruan tinggi tahun ini,” ungkapnya.

Riadi Budiman mengatakan, Program Pendikar Untan  merupakan salah satu turunan dari visi misi Untan yakni membentuk insan akademis beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berkepribadian luhur.

“Pendikar Untan akan selalu menyempurnakan program berbasis Agama diperkuat lagi dengan berbasis bela negara dan antikorupsi,” katanya

Program Pendidikan Karakter berbasis Agama ini diintegrasikan dengan Mata Kuliah Pendidikan Agama (3 sks) Universitas Tanjungpura Untan sehingga setiap mahasiswa wajib mengikutinya hingga lulus. Dalam prakteknya terbagi menjadi PENDIKAR 6 Agama (Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha dan Khonghucu).

Program ini juga telah menjadi role model pelaksanaan program pendidikan karakter di perguruan tinggi lainnya.

(adi)

 

TIDAK ADA KOMENTAR