Dian Afrilla Mahasiswa Universitas Tanjungpura Juara 1 Lomba Esai Nasional

Dian Afrilla Mahasiswa Universitas Tanjungpura Juara 1 Lomba Esai Nasional

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Agenda tahunan Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara (Gembira 2019) kali ini di selenggarakan di Universitas Andalas pada tanggal 2-6 April 2019.

Adapun agenda GEMBIRA 2019 di Universitas Andalas ini terdapat berbagai jenis lomba yaitu Lomba Pidato Nasional, Esai Nasional, Cerita Inspiratif Nasional dan Lomba Debat Nasional.

Beberapa mahasiswa bidikmisi Univeristas Tanjungpura dinyatakan lolos pada seleksi tahap awal yaitu pengiriman naskah lomba dan kemudian dinyatakan sebagai finalis lomba yaitu finalis lomba pidato nasional, finalis lomba essay nasional dan finalis lomba debat nasional.

Setelah dinyatakan sebagai finalis lomba salah satu Mahasiswa Universitas Tanjungpura atas nama Dian Afrilla selaku bendahara umum Formadiksi Untan (Forum Mahasiswa Bidikmisi Untan) menorehakn prestasi yang membanggakan.

Dian Afrilla berhasil meraih juara 1 Lomba esai nasional setelah berkompetisi dengan berbagai finalis lomba lainnya adapun total finalis lomba esai nasional yaitu 20 peserta dari berbagai universitas yang ada di indonesia.

Dian Afrilla saat di hubungi melalui media WhatsApp tidak mengira bisa meraih prestasi ini, banyaknya finalis luar biasa dari berbagai universitas yang dihadapi nya. Ia Berharap sekaligus mengajak kepada mahasiswa bidikmisi Untan mari bersama sama berkontribusi nyata untuk negeri melalui sebuah karya nyata.

Mustakim selaku Ketua Umum Formadiksi Untan merasa bangga mendengar informasi tersebut dan mengucapkan selamat kepadanya. semoga dengan berhasilnya salah satu mahasiwa bidikmisi Universitas Tanjungpura pada momentum ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa bidikmisi lainnya yang ada di Untan untuk berprestasi dan berkompetisi sesuai dengan potensi yang dimiliki.

(Andrianto/Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR