Dilantik Menristekdikti, Garuda Wiko Resmi Jabat Rektor

Dilantik Menristekdikti, Garuda Wiko Resmi Jabat Rektor

BERBAGI

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Prof Dr Garuda Wiko resmi menjabat Rektor Universitas Tanjungpura periode 2019-2023, setelah dilantik Menteri Riset dan Teknologi-Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir di Jakarta, Jumat (13/4) kemarin. Acara itu dihadiri unsur pimpinan universitas yang ikut menyaksikan pelantikan. Ini merupakan tahap akhir dari pemilihan rektor Untan.
Rektor terpilih, Garuda Wiko mengucapkan terimakasih kepada rektor lama, ketua senat dan panitia Pilrek. Dia berjanji akan meneruskan program-program yang sudah dijalankan oleh Prof Dr Thamrin Usman DEA. Selain itu dia akan merangkul seluruh pihak untuk bekerjasama memajukan Untan. “Saya akan melanjutkan program beliau. Tentunya juga menghadapi tantangan baru. Kami juga akan berkolaborasi  dengan siapa saja. Ini era kolaborasi bukan kompetisi,” kata dia.
Secara efektif dia akan memulai tugasnya sebagai rektor pada Senin (15/4) mendatang. Dia sendiri sudah siap disibukkan dengan jabatan rektor. “Saya rasa tidak akan berbeda dengan beberapa tahun belakangan ini. Dimana saya juga rutinitasnya di kantor dan mengajar,” sebut mantan dekan Fakultas Hukum ini. Ditahap awal ini, dia akan meminta bantuan dari rektor lama dan para wakil rektor untuk menjalankan program-program Untan yang sedang berjalan. “Saya kira, dengan para wakil rektor yang ada sekarang ini bisa bekerjasama dengan baik,” imbuh orang yang memiliki visi “Membangun Ekosistem Digital Menuju Universitas Siber”.
Semetara itu Prof Dr Thamrin Usman DEA mengucapkan selamat kepada atas dilantiknya Prof Dr Garuda Wiko. Menurutnya Pilrek sudah berjalan dengan baik, lancar, transparan serta demokratis. “Akhirnya saya bisa mengantarkan prosesi pergantian kepemimpinan di Untan dengan aman dan lancar. Kita ucapkan selamat kepada rektor baru kita Prof Dr Garuda Wiko,” ujar dia.
Dia berharap sepenuhnya kepada Garuda Wiko untuk meneruskan program-program yang sudah berjalan dengan baik sejauh ini. Selain itu dia berharap Untan dapat lebih maju dan berprestasi di tangan Garuda Wiko. “Tentu kita berharap beliau bisa membawa kemajuan dan prestasi, melebihi apa yang sudah kita capai selama ini. Kalau prestasinya sama, berarti gagal. Harus lebih baik dari yang sekarang,” tukas dia.
Menristekdikti Mohamad Nasir mengucapkan selamat kepada sebelas rektor mapun direktur yang telah dilantik. Pihaknya berpesan agar rektor mengemban amanat serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Mohamad Nasir meminta belasan rektor dan direktur agar senantiasa mengembangkan kreasi dan inovasi dalam menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. Rektor juga diminta meningkatkan kualitas tata kelola perguruan tinggi. Rektor juga diimbau agar meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. (ars)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY