Hari Pertama Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 Untan Berjalan Lancar

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 Untan Berjalan Lancar

BERBAGI
Foto: SMAS Immanuel Salah satu tempat pelaksanaan UTBK Untan 2019

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura (Untan) melaksanakan ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) Seleksi Bersama masuk perguruan Tinggi (SBMPTN) di Untan dan beberapa tempat di sekolah Pontianak pada hari pertama pelaksanaan UTBK (13/4/2019).

Koordinator Pelaksanaan UTBK Untan, Sirhan S.Kom mengatakan pelaksanaan UTBK sampai saat ini berjalan lancar.

“Sampai saat ini keadaannya bagus Jadi dia (PLN) terus memantau, sesi satu ada masalah kegiatan pemadaman, namun sebentar saja langsung sudah menyala untuk sesi kedua pemadaman selama sepuluh menit tapi kami sudah diberitahu sebelumnya hingga bisa di antisipasi”, Jelas Sirhan S.Kom.

Sirhan S.Kom menyampaikan sejauh ini kerjasama dengan mitra seperti PLN dan Telkom dalam pelaksanaan UTBK sejauh ini sangat bagus, serta koordinasi antara penanggung jawab lokasi, teknisi ruangan, pengawas dengan tim Koordinator Pelaksanaan UTBK Untan berjalan baik.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019 yang dimulai serempak secara nasional pada tanggal 13 April diikuti oleh 16.158 pendaftar di pusat UTBK Untan terbagi atas 20 sesi sampai tanggal 26 Mei 2019. Gelombang pertama di pusat UTBK Untan telah terdaftar sebanyak 9.115 peserta dan pada gelombang kedua sebanyak 7.043 peserta.

Pusat UTBK Untan menyiapkan sebanyak 1.915 unit komputer bekerja sama dengan 14 mitra, yaitu SMAS Immanuel, SMAN1, SMAN5, SMKS Immanuel, SMKN4, SMKN3, SMKN1, SMKN7, IKIP, Poltekkes, SMTI, SMKN2, SMKN5, dan SMKN6.

(agus/kur)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY