KOHATI Komisariat Teknik Gelar Aksi Stop Bullying

KOHATI Komisariat Teknik Gelar Aksi Stop Bullying

BERBAGI
Foto : Kohati dan Kohawan HMI Komisariat Teknik Cabang Pontianak / Zuliah Anggraini

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Korp-HMI Wati (KOHATI) HMI Komisariat Teknik Cabang Pontianak menggelar Aksi Stop Bullying di area lokasi sekitaran Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak pada Minggu (14/04/99). Selama berlangsungnya aksi itu, KOHAWAN HMI Komisariat Teknik Cabang Pontianak juga turut berpartisipasi untuk menyukseskan aksi tersebut.

Rettie Angrayni, Ketua Umum KOHATI HMI Komisariat Teknik Cabang Pontianak menjelaskan alasan menyelenggarakan aksi itu.

“Tujuan dari penyelenggaraan Aksi Stop Bullying ini adalah untuk mengajak semua pihak agar berhenti membully dan saling menghargai, menghormati, dan menjaga nilai-nilai norma. Nah, kegiatan yang kami lakukan dengan cara membagikan stiker sesuai dengan tema kami yaitu #StopBullying, Bullying Bukan Budaya Kita.

Rettie Angrayni menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan dengan mewawancarai dari beberapa pelajar dan orang tua, serta mengajak mereka menulis tanggapan dan pandangan terkait bullying dan diharapkan dari wawancara itu dapat membuahkan solusi dalam menjaga dan mempertahankan nilai-nilai dan norma-norma yang sudah sejak dulu tertanam di dalam hati setiap insan.

Foto : Imam, Salah satu Responden dalam wawancara Aksi Stop Bullying

Ia mengatakan alasan mereka memilih Gor Pangsuma sebenarnya terkait dengan sasarannya mereka minta pendapat dan tanggapan di mana sasaran kegiatan ini yaitu lebih utama kepada pelajar, orang tua dan lainnya di lokasinya juga ramai dan banyak orang yang berkumpul.

“ Di GOR ini sebenarnya tidak hanya ada pelajar dan orang tua saja namun berbagai strata pun berkumpul di sini untuk memanfaatkan waktu libur mereka. Nah, peluang inilah kami jadikan tempat untuk aksi agar bisa mencapai sasaran tersebut.” lanjutnya.

“Kalau tanggapan pribadi terkait kasus pembulian, mungkin memang kerap kali terjadi di sekitar kita. Tapi intinya kita warga Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan agama. Artinya mari sama-sama kita terapkan dalam diri kita bahwa bully itu bukan budaya kita bahkan semua orang pun saya yakin benci dan tidak suka di bully. Untuk itu, mari saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain.” tutupnya.

Keberlangsungan Aksi Stop Bullying ini berjalan dengan sebagaimana mestinya dan partisipan pun menanggapi dengan antusias.

Penulis : Zuliah Anggraini, kader HMI Cabang Pontianak

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY