Untan Adakan Seminar Nasional Optimalisasi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana

Untan Adakan Seminar Nasional Optimalisasi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana

BERBAGI
Foto : Pemateri Seminar Nasional Optimalisasi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa Menuju Indonesia Sejahtera / Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (FEB Untan) menyelenggarakan seminar nasional bertema “ optimalisasi dan akuntabilitas pengelolaan dana desa menuju indonesia sejahtera “ di Gedung Retorat Untan lantai Tiga (20/4/2019).

Pemateri dalam acara tersebut, Gubernur Kalbar, Sutarmidji SH. M.Hum, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Rektor Untan, Prof. Garuda Wiko, SH MSi, , Bambang Pamungkas, MBA, dan Dr. Maliki heru Santosa MBA.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan perlunya optimalisasi dan akuntabilitas pengelolaan dana untuk mewujudkan desa berstatus desa mandiri.

“Kalau desa ada panduannya tidak perlu repot, peruntukannya jelas untuk apa saja, jadi fokus pada dana desa itu adalah untuk menciptakan desa mandiri yaitu desa dalam kategori baik sarana dan prasarana “, ucapnya.

Sutarmidji mengatakan Pemerintah Provinsi Kalbar serius untuk meningkatkan status desa-desa di Kalbar menjadi desa mandiri.

Pada acara itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah  Kalimantan Barat periode 2019-2023.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR