Rektor Untan Tinjau Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019

Rektor Untan Tinjau Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof Garuda Wiko meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019, yang berlangsung di Gedung GDLN UPT TIK Untan, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Turut mendampingi Rektor saat meninjau proses ujian UTBK, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Aswandi dan Kepala UPT TIK Untan Dr Herry Sujaini.

Pelaksanaan UTBK ini juga berlangsung di beberapa lokasi yakni FEB Untan, FKIP Untan, FT Untan, SMAS Kristen Immanuel, SMAN 1 Pontianak, SMAN 5 Pontianak, SMKS Kristen Immanuel, SMKN 4 Pontianak, SMKN 3 Pontianak, SMKN 1 Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, Poltekkes Kemenkes, SMTI Pontianak, SMKN 2 Pontianak, SMKN 5 Pontianak dan SMKN 6 Pontianak.

Rektor Untan menyebutkan, skor UTBK yang diperoleh calon mahasiswa tersebut akan dibawa ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang akan diambilnya.

“Hasil yang diperoleh nanti berbentuk skor untuk ikut ketahap selanjutnya dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diinginkan oleh calon mahasiswa,” ujarnya.

Prof Garuda Wiko memastikan ujian pada tahun ini berbasis komputer secara keseluruhannya, di mana dua tahun terakhir masih manual menggunakan lembaran ujian.

“Sekarang tesnya semuanya berbasis komputer, sehingga menjadi mudah dan efektif, saya berharap UTBK 2019 ini berjalan lancar,” ujarnya.

(Adi)

TIDAK ADA KOMENTAR