Ilmuwan Diaspora Indonesia Adakan Kuliah Daring bagi Mahasiswa Untan dan Universitas Lambung...

Ilmuwan Diaspora Indonesia Adakan Kuliah Daring bagi Mahasiswa Untan dan Universitas Lambung Mangkurat

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) mengadakan kuliah Daring  (online) yang menghadirkan Ilmuwan Diaspora Indonesia dengan tema “Inagural I-4 Lectures Physics, Materials And Mathematics Cluster“. Kuliah Daring ini bekerjasama dengan Dua Universitas dalam negeri, yaitu Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (2/7/2019).

Pembicara pada kuliah daring kali ini yaitu Prof. Lydia Helena Wong, Associate Professor School of Materials Science & Engineering Nanyang Technological University, Singapore, dengan Tema “ Materials for energy and sustainability” dan Prof. Andrivo Rusydi, Associate Professor Department of Physics National University of Singapore. Dengan tema “ More than more and beyond and how researches in Indonesia can contribute”.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum I-4, Profesor Deden Rukmana,Professor and Chairperson of the Department of Community and Regional Planning at Alabama A&M University (USA)

Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti, Prof. Ali Ghufron Mukti menyampaikan proses pembelajaran Online tidak perlu jarak dan dapat diakses semua orang dengan koneksi Internet. oleh karena itu Pemerintah Indonesia juga sudah mengembangkan Palapa Ring agar Indonesia bagian timur bisa lebih mudah menggunakan fasilitas Internet.

Sementara itu, Rektor Untan, Profesor garuda Wiko sangat mendukung visi pelayanan ilmuwan Diaspora indonesia untuk mensinergikan potensi penggunaan kuliah daring ini dalam pengembangan Iptek.

“Diharapkan dengan kegiatan ini tentu saja dapat  menjadi pendorong, motivasi untuk meningkatkan pelayanan ilmuan diaspora dengan berbagi kegiatan ilmiah untuk mendukung pembangunan nasional serta memperkuat kualitas sumber daya manusia” ucap Profesor garuda  Wiko saat memberikan kata sambutan.

Ia menambahkan saat ini investasi sumber daya manusia menjadi salah satu hal yang utama.

Kuliah daring I-4 ini bisa disaksikan melalui Channel YouTube : I- 4 media atau dapat langsung diklik tautan ini:  https://www.youtube.com/watch?v=otgmayoEYTU&feature=youtu.be

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR