FKIP Untan Orientasi 177 Peserta PPG Daljab 2

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan Univeritas Tanjungpura (FKIP Untan) mengadakan orientasi bagi peserta Kuliah Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Di gedung Rektorat Untan lantai 3 pada Rabu (3/7/2019).

Peserta yang lulus PPG Daljab untuk kedua kalinya di Untan ini Sebanyak 177 orang, yaitu meliputi  101 guru PGSD, 26 Guru Bahasa Inggris, 23 Guru PJOK dan 27 Guru Matematika.

Para peserta Biaya kuliah PPG dalam jabatan ini mendapat pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 62 orang dari biaya oleh APBN, 42 orang dari Biaya APBD Provinsi Kalbar, 51 orang dibiayai APBD Kabupaten Sintang dan 16 orang dibiayai dari Kabupaten Ketapang.

Dekan FKIP Untan, Dr martono M.Pd mengucapkan selamat kepada 177 guru yang telah lulus tes PPG Dalam Jabatan via daring (Online)  yang mendapat pembiayaan dari pemerintah  sebesar 7,5 Juta Rupiah untuk satu Semester.

Dr martono M.Pd berpesan kepada peserta untuk serius mengikuti kuliah PPG Daljab agar bisa lulus Ujian PPG nantinya.

“Kalau uang ditampung makin banyak, tapi kalau tugas ditumpuk-tumpuk jadi masalah, Jika ada tugas segera dikerjakan”, ucap Dr martono saat memberikan kata sambutan.

Dr martono berharap pemerintah daerah lainnya bisa membantu pendanaan Biaya Kuliah PPG untuk memenuhi kebutuhan guru bersertifikasi di Kalimantan Barat.

(Agus)

Related Posts