Antisipasi Dampak Kabut Asap, Forum Komunikasi Ikhwah Teluk Batang Bagikan Masker

Antisipasi Dampak Kabut Asap, Forum Komunikasi Ikhwah Teluk Batang Bagikan Masker

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Lebih dari 30 orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ikhwah Teluk Batang (FKITB) membagikan 500 masker kepada pengguna di sekitar rambu-rambu lalu lintas Tugu Digulis (Bambu Runcing) Jalan Ahmad Yani, Pontianak pada Sabtu (24/8/2019) memberikan masker untuk mengantipasi penyakit yang bisa disebabkan oleh kabut asap.

Kegiatan sosial ini dilakukan semata karena melihat kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya masih di selimuti asap serta debu.

Tedi Filarba, selaku ketua umum Forum Komunikasi Ikhwah Teluk Batang mengajak anggota-anggota nya untuk aksi bagi-bagi masker ke jalan sembari menumbuhkan semangat sosial bagi anggotanya.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini masyarakat sedikit terbantu buat mengantisipasi dampak asap dan debu di musim kemarau”, tuturnya.

Tedi juga berharap pemerintah daerah agar dapat melakukan penanganan terhadap penyebab terjadinya kebakaran lahan agar setiap tahunnya kabut asap tidak menjadi gawai rutinan masyarakat Kalimantan Barat.

(Rilis/Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR