Najwa Shihab Berbagi Pengalaman Selama Hampir 20 Tahun Jadi Jurnalis

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Presenter Kondang Najwa Shihab telah mengadakan Talkshow di Sembilan Kota, Satu diantaranya Kota Pontianak tepatnya di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura (Untan) pada Sabtu (7/ 9/2019).

Peserta yang sebagian besar kaum millennial mendengarkan ilmu dan pengalaman Najwa Shihab sebagai seorang wartawan selama Hampir 20 Tahun. Presenter Mata Najwa ini mengajak kaum millenial untuk peduli pada politik. Ia menyampaikan banyak materi mulai dari tips mewawancarai politisi serta pengalamannya ketika mengawal kasus-kasus besar seperti kasus papa minta saham Setya Novanto, kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan dan Mafia Sepak Bola di Indonesia.

“Berbahaya terutama ketika anak muda memaknai politik sebagai serangkaian tindakan berbau kejahatan yang sudah dilembagakan, sudah melembaga itu karenanya penting untuk terus melawan lupa atas berbagai kejahatan ini, karenanya di Mata Najwa kita kalau ada kasus yang penting kita kawal sampai selesai, kalu belum selesai tidak apa-apa kita kawal sampai kapan pun” ucapnya.

Dalam acara ngobrol bareng, Najwa shihab yang akrab dipanggil Mbak Nana ini   juga memotivasi para peserta dalam memandang kedepan menghadapi era digital saat ini serta tidak apatis terhadap masalah-masalah yang ada.

“Selalu senang kalau datang ke kampus-kampus dan ketemu dengan anak-anak muda, terutama karena memang saya menyadari sejak awal Mata Najwa itu tujuannya mau membuat orang lebih perduli dan terlibat”, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Najwa Shihab memperkenalkan Narasi TV yang saat ini menjadi Wadah Program Mata Najwa. Ia juga memperkenalkan komunitas Mata Kita yang merupakan sebuah komunitas dibentuk olehnya bersama tim Narasi TV sebagai salah satu cara untuk melihat beragam isu dan informasi yang tersebar luas di berbagai pelosok Nusantara.

(Agus)

Related Posts