Theresa Wardhany, Lulusan S1 FKIP Untan Meraih IPK 4 pada Wisuda Untan Periode Pertama Tahun 2019/2020

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Theresa Wardhany, Lulusan Sarjana dari Program studi Sarjana Bahasa Mandarin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP Untan) meraih IPK tertinggi dengan IPK 4 di Wisuda Untan Periode pertama tahun 2019/2020.

Wisudawati yang berasal dari Kota Singkawang ini mengatakan dirinya sedari awal memang sudah menyukai bahasa mandarin. Ia bercerita perjalanannya dalam meraih IPK 4 dengan tekun belajar dan banyak memperdalam bahasa mandarin di rumah. Ia juga tidak takut mempraktekkannya kepada teman di kampus maupun dosen.

“ Belajarnya dari dosen ajarkan di kampus nanti di rumah dipraktekkan lagi, Jadi kalau belajar bahasa kan harus banyak ngomong dipraktekkan, Jadi kalau nonton film mandarin, dengar lagu mandarin lalu sesama teman sesama mahasiswa juga boleh saling ngomong, ketika ada waktu luang boleh ke kantor dosen untuk mempraktekkan speaking (Bicara) ”, ungkapnya saat pelaksanaan Wisuda di Gedung Auditorium Untan (30/10/2019).

Selain belajar dibangku kuliah, Theresa Wardhani Wisudawati juga aktif di organisasi keluarga besar mahasiswa bhuddis Universitas Tanjungpura (KBMB Untan) dan Perhimpunan Mahasiswa Bumi Khatulistiwa yang telah membiayai kuliahnya hingga selesai.

Theresa Wardhany juga pernah meraih prestasi juara tiga nasional pada tahun 2018. Saat ini Ia sudah diterima bekerja sebagai translator bahasa Mandarin, namun jika mempunyai kesempatan Ia masih berkeinginan untuk melanjutkan kuliah magister bahasa mandarin di Tiongkok.

“Sudah ada tawaran kerja di Jakarta sebagai translator bahasa mandarin dan sudah saya terima”,pungkasnya.

(Agus)

Related Posts