HIMAP Untan Selenggarakan Planopedia Memperingati Hari Tata Ruang Tahun 2019

HIMAP Untan Selenggarakan Planopedia Memperingati Hari Tata Ruang Tahun 2019

BERBAGI
Foto : Dialog Interaktif, Satu di Antara Kegiatan Planopedia Fakultas Teknik Untan dalam rangkaian dari acara Hari Tata Ruang (Hataru)

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Dalam rangka Hari Tata Ruang (HATARU) Tahun 2019 Himpunan Mahasiswa Perencanaan Wilayah Kota (HIMAP) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura menyelenggarakan Kegiatan Planopedia di Taman Alun Alun Kapuas, Sabtu (02/11/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara HATARU yang puncaknya adalah Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan Planopedia bertujuan memperkenalkan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) kepada masyarakat dan bertukar pikiran tentang Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi setiap tahun di Kalimantan Barat. Adapun terdapat 3 sub item dalam kegiatan ini antara lain, Puisi berlatar, Pameran, dan Dialog Interaktif.

Foto : Hafiz Auliandri selaku Ketua Panitia Hari Tata Ruang Tahun 2019

Hafiz Auliandri selaku Ketua Panitia Hari Tata Ruang Tahun 2019 mengatakan diadakannya kegiatan Planopedia untuk mengenalkan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota kepada masyarakat umum dan bertukar pikiran mengenai Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalimantan Barat.

“Memperkenalkan jurusan PWK kepada masyarakat luas dan saling berbagi pendapat kepada masyarakat tentang harapannya mengenai Karhutla di Kalimantan Barat,” jelasnya.

Puisi berlatar ditampilkan dengan judul Erangan Anak Negeri yang menggambarkan perasaan masyarakat terhadap kabut asap yang terjadi secara terus menerus di Kalimantan Barat yang dimainkan oleh Alifasya dan Kawan-kawan.

Pameran berisi stand peta, foto studio, dan dan poster yang dimana stand peta berisi peta studio mahasiswa jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, foto-foto studio mahasiswa jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota dan foto-foto mengenai Karhutla di Kalimantan Barat, serta poster studio wilayah, studio tapak dan studio kota oleh mahasiswa jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota.

Adapun dialog interaktif membahas mengenai Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Barat bersama masyarakat yang datang ke Taman Alun Kapuas.

Aro, salah satu pengunjung yang hadir di kegiatan Planopedia ini berharap kebakaran hutan tidak terjadi secara terus menerus karena mengganggu aktivitas nya dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Harusnya manusia dapat bersyukur dengan apa yang telah diberikan dari Sang Pencipta dengan tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan yang dapat merugikan masyarakat,” tuturnya.

(Rilis/Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR