Bantuan Studi berbasis Web Untan Mudahkan Pelayanan Pengusul Bantuan Studi dan Pendataan

Bantuan Studi berbasis Web Untan Mudahkan Pelayanan Pengusul Bantuan Studi dan Pendataan

BERBAGI
Foto : Kasubbag Akuntasi dan Pelaporan (BUK Untan), Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak memberikan Buku Panduan aplikasi bantuan studi berbasis web yaitu bantuanstudi.untan.ac.id kepada Kabiro BUK Untan Dra. Herilasti Pujiningsih, M.M. saat sosialisasi dan launching (4/11/2019).

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Kasubbag Akuntasi dan Pelaporan Biro Umum dan Keuangan Universitas Tanjungpura (BUK Untan), Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak menggagas aplikasi bantuan studi berbasis web yaitu bantuanstudi.untan.ac.id untuk memudahkan pelayanan kepada mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan studi. Ada tiga kategori yaitu bantuan studi untuk anak PNS / Honorer Untan, Bantuan studi untuk anak pensiunan Untan serta pegawai / honorer Untan yang melanjutkan kuliah di Univeritas tanjungpura.

Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak mengatakan sebelumnya pengunaan bantuan studi Untan masih bersifat manual dengan  langsung dipotong dari uang kuliah tunggal mahasiswa. Tahun 2019 ini baru dibangun proyek perubahan ini dengan penggunaan aplikasi ini.

Foto : Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak saat melaksanakan Bimtek bantuan studi berbasis web Untan di Gedung BUK Untan (5/11/2019)

“ Jadi kalau misalkan mahasiswa UKT nya 2 Juta karena dia anaknya pegawai dapat bantuan lansung dipotong UKTnya di sistem penerimaan. Hal ini bertentangan dengan standar akuntansi pemerintahan yang mewajibkan pencatatan pendapatan itu secara bruto, artinya kita harus mencatat terlebih dahulu secara penuh, kemudian jika ada potongan biaya harus dicatat tersendiri sebagai belanja”,ungkap Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak saat melaksanakan Bimtek bantuan studi berbasis web Untan di Gedung BUK Untan (5/11/2019).

Ia menyampaikan pengajuan bantuan studi berbasis web Untan dari  usulan. bagi yang mengusulkan akan dibantu jika persyaratannya memenuhi, sedangkan yang tidak mengusulkan tidak akan mendapat bantuan. melalui aplikasi ini maka mahasiswa itu harus membayar terlebih dahulu biaya kuliah mereka dalam hal ini pendapatan secara penuh Untan. lalu kemudian mereka bisa mengajukan bantuan studi lewat  aplikasi bantuanstudi.untan.ac.id. aplikasi akan merekam data secara sistematis jumlah mahasiswa yang mendapatkan bantuan studi.

Foto : Bimtek Penggunaan Aplikasi Bantuan Studi Berbasis Web Untan kepada Pengusul Bantuan Studi

Tyas Aprianna Angraeni, SE., Ak.berharap proyek perubahan aplikasi berbasis web Untan yang Ia gagas dalam rangka  Diklat Kepemimpinan IV di BPSDMD Jawa Tengah dapat memberikan perbaikan terhadap Untan terutama pelayanan kepada masyarakat serta apresiasi pada pegawai maupun pensiunan Untan yang telah bekerja di Untan.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR