FKIP Untan Luncurkan Aplikasi Berbasis Website “SIPP” untuk Peningkatan Pelayanan

FKIP Untan Luncurkan Aplikasi Berbasis Website “SIPP” untuk Peningkatan Pelayanan

BERBAGI
Foto : Peserta Bimbingan Teknis Sistem Penomoran Persuratan SIPP FKIP Universitas Tanjungpura berfoto bersama Dekan FKIP Untan, Dr Martono

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP Untan) melakukan sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi berbasis website dengan nama Sistem Penomoran Persuratan (SIPP) (1/11/2019). Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pelayanan tata persuratan bagi dosen, mahasiswa maupun Stakeholder FKIP Untan.

Kasubbag Umum dan BMN FKIP Untan, Rosnita, ST yang menjadi penggagas aplikasi berbasis website SIPP mengatakan sebelumnya pembuatan surat dan nomor surat dilakukan secara manual dan tidak terintegrasi. Selain itu surat dan penomoran surat kurang terarsipkan dengan baik. Namun dengan aplikasi SIPP saat ini penerbitan surat lebih mudah dengan memasukkan data di aplikasi yang sudah terintegrasi sehingga bisa lebih cepat dan surat yang dibuat tersimpan dalam aplikasi.

Rosnita mengutarakan pembuatan aplikasi ini dibuat dalam rangka pendidikan dan latihan kepemimpinan Empat yang Ia Ikuti di BPSDM Jawa tengah . Diklat tersebut mengharuskan peserta membuat proyek perubahan yang membuat pelayanan di Instansinya Semakin baik.

Foto : Rosnita ST (Tengah) Memandu Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penomoran Persuratan SIPP di Aula FKIP Universitas Tanjungpura

Ia menyampaikan meski dalam rangka Diklat Kepemimpinan, Aplikasi Ini akan terus digunakan untuk pelayanan yang lebih baik bagi mahasiswa maupun dosen di FKIP Untan.  Kedepan aplikasi ini akan dikembangkan lagi dengan Pengembangan fitur penomoran surat, khusus Surat Keputusan (SK) dan pengarsipan surat yang masuk ke FKIP Untan.

Sementara itu, Dekan FKIP Untan, Dr Martono mengapresiasi penuh proyek perubahan Aplikasi SIPP bagi peningkatan pelayanan di FKIP Untan. Pada testimoninya, Dr Martono mengatakan aplikasi SIPP mendukung visi dan misi FKIP Untan dalam pelayanan yang baik kepada Pihak yang memerlukan.

“ Sistem Penomoran berbasis Web tertib administrasi di FKIP Universitas Tanjungpura merupakan gagasan yang mendukung visi dan misi FKIP Untan. Dengan tersedianya aplikasi SIPP Surat keluar secara online memberi kemudahan pelayanan Institusi kepada Stake Holder”, Pungkasnya.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR