Untan Tuan Rumah 2019 International Conference on Data and Software Engineering

Untan Tuan Rumah 2019 International Conference on Data and Software Engineering

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura menjadi tuan rumah penyelenggaraan 2019 International Conference on Data and Software Engineering (ICoDSE) pada 13-14 November 2019 di Gedung Konferensi Untan.

Seminar internasional ini mengusung tema “Data and Software Engineering for Smart Things” dengan menghadirkan keynote speaker yaitu Prof. Dr.Ing. Ir. Benhard Sitohang dari Institut Teknologi Bandung, Dr. Eva Faja Ripanti dari Universitas Tanjungpura, Bakri Madon PhD dari University College of Technology Sarawak, Dr. Azman Ta’a dari Universiti Utara Malaysia dan Emma Sri Martini dari Telkomsel Indonesia.

Dalam Sambutannya Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Untan, Ir Junaidi MSc IPM menjelaskan Konferensi ini terlaksana atas kerjasama ITB bandung dan Universitas Tanjungpura, terutama jurusan informatika fakultas teknik.

“Diharapkan Konferensi ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang teknologi informatika dan dapat menjadi ajang untuk mempublikasikan hasil penelitian antar peneliti, terutama di bidang teknologi informatika,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa bidang teknologi informatika cocok untuk menghadapi Era industri 4.0. Sesuai dengan arahan menteri kemendikbud diharapkan nantinya di bidang pendidikan dapat berbasis teknologi.

“Dari topik yang angkat dalam pertemuan ini berkaitan dengan kebutuhan kita kedepan, mengenai data sains dan software engineering kedua hal tersebut diperlukan untuk pengambilan keputusan,” pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR