Meriahkan Hari Pahlawan, Himepa selenggarakan Karnaval “Semangatku, Semangat Juang Pahlawanku”

Meriahkan Hari Pahlawan, Himepa selenggarakan Karnaval “Semangatku, Semangat Juang Pahlawanku”

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Berlangsung di area Car Free Day, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himepa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) selenggarakan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019 lalu, dengan menyusung tema “Semangatku, Semangat Juang Pahlawan ku”.

Dalam pernyataannya, Zidan selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa diangkatnya tema tersebut karena banyak menyimpan harapan pada setiap pemuda Indonesia agar memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun Indonesia.

“Diangkatnya tema tersebut, karena kami menyimpan harapan kepada pemuda agar memiliki semangat kepahlawanan karena Indonesia sangat membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, untuk membangun bangsa kita, Indonesia.” jelasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan memperingati momentum perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia .

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan memperingati momen-momen perjuangan pahlawan bangsa terdahulu untuk merebut kemerdekaan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia” tambahnya.

Karnaval ini juga dimeriahkan dengan adanya pelaksanaan long march, pertunjukan drama, menyanyikan lagu-lagu nasional, dan mengheningkan cipta secara bersama.

Sementara, Sultan Andra selaku Ketua Umum Himepa, menurutnya kegiatan ini juga  mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus dengan harapan supaya Himepa dapat menjadi penggerak bagi mahasiswa dan masyarakat untuk menghargai dan dapat menerapkan segala hal positif dari Pahlawan terdahulu.

“Secara keseluruhan, kampus tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kami. Dengan diadakannya kegiatan ini, kampus sangat berharap besar kepada kami sebagai penggerak teman-teman mahasiswa sekaligus masyarakat sekitar untuk selalu menghargai dan menerapkan  hal positif dari pahlawan terdahulu”, pungkasnya.

Penulis: Gusti Muhammad Ridho

TIDAK ADA KOMENTAR