Penyuluhan TBC Kolaborasi Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak

Penyuluhan TBC Kolaborasi Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak

BERBAGI
Foto: Penyuluhan TBC Kolaborasi Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak di Gedung Kuliah Bersama – A Universitas Tanjungpura Pontianak, Sabtu (16/11/2019)

Seratus lima belas mahasiswa dari semua fakultas di Universitas Tanjungpura mengikuti kegiatan penyuluhan TBC (Tuberculosis) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak berkolaborasi dengan IMKU (Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan) Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura yang dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama – A Universitas Tanjungpura Pontianak pada Sabtu (16/11/2019)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Pak Dadang Fitrajaya, SKM selaku Kabid P3PL (Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Dinas Kesehatan Kota Pontianak sekaligus membawakan materi pertama mengenai situasi TBC di Kota Pontianak. Materi kedua dibawa oleh dr. Nur Annisa, Sp. P mengenai informasi dasar terkait TBC (Tuberculosis) dan materi terakhir dibawa oleh Pak Agus Fitriangga, MKM terkait peran mahasiswa dalam program TBC (Tuberculosis). Acara berakhir pada pukul 12.30 WIB ditutup oleh Ibu Fitria, A.Md. AK dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

“Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang tuberculosis(TB) secara umum. Karena untuk mengeliminasi TB dibutuhkan kerjasama dari semua kalangan, tidak terkecuali mahasiswa.” ucap Restu Saputra, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura, selaku ketua panitia.

Acara berjalan dengan lancar dan kondusif berkat kerjasama antara panitia dan peserta. Pihak Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan para mahasiswa Program Studi Kedokteran selaku panitia sangat mengeapresiasi kesediaan peserta untuk menghadiri kegiatan penyuluhan TBC (Tuberculosis) dan juga peserta sangat antuasias selama kegiatan berlangsung.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah FK Universitas Tanjungpura akan menyusun perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak terkait Program TB dalam mengeliminasi TB di Indonesia khususnya di Kota Pontianak.

TIDAK ADA KOMENTAR