105 Atlet Pencak Silat Ikuti Kejuaraan Dekan Cup Fahutan 2019

105 Atlet Pencak Silat Ikuti Kejuaraan Dekan Cup Fahutan 2019

BERBAGI

Thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 105 Atlet Pencak Silat berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Kota Pontianak mengikuti kejuaraan Dekat Cup 2019 yang berlangsung di Aula Meranti Fahutan Untan, Jumat (29/11/2019).

Dekan Cup 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Kehutanan yang ke-19.

Ada empat cabang lomba yang dipertandingkan pada Dekan Cup 2019 yaitu Bola Voli, Basket, Futsal dan Pencak Silat.

“Dekan Cup 2019 juga mencari bibit atlet PON Mahasiswa, pada Pomnas 2019 yang lalu Kalimantan Barat hanya masuk delapan besar, dikarenakan kurangnya jam terbang para atlet,” kata Dekan Fahutan Gusti Hardiansyah.

Menurut Gusti, kurangnya prestasi atlet Kalbar di tingkat nasional selain masalah anggaran, akan tetapi juga kurangnya pertandingan exhibition.

“Seharusnya ajang seperti Dekan Cup menjadi salah satu bentuk menambah jam terbang para atlet khususnya pencak silat,” jelasnya.

Ia menuturkan, yang paling penting ada tanggungjawab bersama khususnya Untan untuk berkerjasama dengan KONI Kalbar agar ada event yang lebih besar.

Selain itu, Gusti Hardiyansyah menjelaskan Untan juga telah membuka jalur penerimaan mahasiswa untuk jalur prestasi khususnya di bidang olahraga.

“Karena akreditasi lembaga baik fakultas maupun universitas tidak hanya dilihat dari sisi intelektualitas tetapi juga dari kewirausahaan dan olahraga,” pungkasnya.

TIDAK ADA KOMENTAR