PMIH FH Untan Adakan Seminar Nasional dengan Tema Pengelolaan Wilayah Perbatasan Negara...

PMIH FH Untan Adakan Seminar Nasional dengan Tema Pengelolaan Wilayah Perbatasan Negara di Kalimantan Barat

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com Program magister Ilmu Hukum (PMIH) Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (FH Untan) mengadakan seminar nasional bertema “pengelolaan wilayah perbatasan negara di Kalimantan Barat ” pada Kamis (28/11/2019).

PMIH mengangkat tema pengelolaan wilayah perbatasan negara Kalimantan Barat karena dianggap penting mengingat persolan perbatasan merupakan cerminan negara perspektif nasional. PMIH diharapkan bisa mendirikan pusat informasi studi ilmiah terkait perbatasan negara khususnya daerah perbatasan Kalimantan Barat.

Dekan Fakultas Hukum Untan, Dr. Sy. Hasyim Azizurahman, S.H., M.Hum mengatakan seminar yang diselenggarakan ini merupakan satu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diwajibkan di Fakultas Hukum Untan.

“ Tadi saya sudah bicara dengan Bupati sambas, dalam kaitan ini sudah banyak perdagangan lintas batas tapi belum tercatat, mungkin bisa di elaborasi dalam seminar berkaitan-berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan yang rutinitasnya sehari-hari berada di wilayah perbatasan” ucapnya saat memberikan kata sambutan seminar yang digelar di Qubu Resort, Kubu Raya.

Ia berharap seminar nasional dengan tema pengelolaan wilayah perbatasan negara di Kalimantan Barat ini dapat memberikan nuansa dalam pengelolaan perbatasan negara.

Satu di antara pembicara dalam seminar tersebut yaitu  Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D, Guru Besar Hukum Internasional di Universitas Indonesia.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR