5 Tips Wujudkan Liburan Nyaman dan Seru ke Osaka, Jepang

5 Tips Wujudkan Liburan Nyaman dan Seru ke Osaka, Jepang

BERBAGI
Foto : Osaka, Japan

Liburan ke Jepang mungkin sudah jadi liburan yang didambakan banyak orang. Meskipun begitu, biaya perjalanan ke Jepang memang tidak bisa dikatakan murah. Kamu perlu menabung dengan extra effort untuk dapat mengakomodasi semua kebutuhan akomodasi selama di Jepang, padahal berwisata di awal tahun 2020 bisa jadi pilihan menarik, loh.

Nah, liburan ke Osaka jadi salah satu tujuan favorit bagi wisatawan. Musim mendatang bisa jadi pengalaman menarik untuk liburan ke Jepang. Ya, terlebih dengan bisa merasakan udara musim dingin yang tidak pernah terjadi di Indonesia. Nah, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk liburan seru yang nyaman ke Osaka.

  1. Beli Tiket Pesawat Full Service

Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan ke Jepang dengan nyaman, pasti sudah tidak asing dengan penggunaan maskapai All Nippon Airways (ANA). Perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Haneda bisa kamu dapatkan mulai Rp6.404.800 (13-19 Jan) untuk perjalanan pulang-pergi. Tiket perjalanan tersebut merupakan tiket perjalanan langsung sudah lengkap dengan bagasi 2 x 23 kg.

Penerbangan dengan pesawat ANA adalah penerbangan full service dengan jarak antar kursi yang nyaman dilengkapi bagasi kabin 10 kg. Kamu bisa duduk dengan nyaman sambil membawa barang bawaan dan oleh-oleh dengan aman. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas makan di pesawat, hiburan, dan juga USB untuk mengisi baterai gadget.

  1. Menginap di Hostel

Nah, untuk melakukan eksplorasi perjalanan ke Jepang, kamu cukup menginap di Hostel karena perjalananmu selama 5 hari akan cukup padat. Kamu hanya akan datang untuk beristirahat di penginapan. Jadi, menginap di hostel saja sudah cukup, kok. Harga hostel di Osaka bisa kamu dapatkan mulai dengan harga Rp221.355 per malam di Khaosan World Namba.

Untuk bermalam selama 5 hari, kamu akan mendapatkan fasilitas tempat tidur, kamar mandi bersama, dan fasilitas WiFi gratis. Jarak hostel ini terletak sekitar 600 meter dari Stasiun Namba, dekat dengan kuil dan toko oleh-oleh. Meskipun kamu liburan sendiri, wilayah ini termasuk cukup menyenangkan karena banyak lokasi yang bisa dikunjungi.

  1. Manfaatkan Wisata Gratis

Buat kamu yang mau hemat budget, pasti sudah hunting lokasi wisata gratis untuk dikunjungi. Nah, Momofuku Ando Instan Ramen Museum tidak boleh jadi tempat yang kamu lewatkan, loh! Museum ini punya daya tarik yang khas dan tidak akan pernah kamu temukan di tempat lain, terutama buat kamu yang ingin sekalian kulineran.

Beberapa lokasi wisata gratis yang bisa dikunjungi adalah landasan pacu di Terminal 1 Internasional Bandara Kansai. Selain bisa melihat hilir mudik pesawat, kamu juga bisa mengunjungi Sky Museum dan pusat belanja oleh-oleh. Belum lengkap kunjunganmu tanpa melihat kecanggihan teknologi di Jepang. Yap, kamu bisa tambahkan Canon Digital House Umeda atau Panasonic Center ke daftar lokasi yang bisa dikunjungi secara gratis.

  1. Akomodasi Praktis keliling Osaka

Buat kamu yang memang ingin bertualang, pilihan beli JR Pass untuk area Kansai – Hiroshima bisa jadi alternatif transportasi yang praktis. Kamu bisa menggunakan layanan kereta api yang praktis dan tentunya bebas macet. Transportasi umum di Jepang dikenal dengan kemudahan dan keamanannya. Jadi, JR Pass memang jadi pilihan yang praktis.

Harga JR Pass Kansai – Hiroshima bisa kamu dapatkan di Traveloka mulai dengan harga Rp1.686.224 selama 5 hari. Biaya yang cukup terjangkau untuk tiket kereta Shinkansen Sanyo (Shinjuku – Osaka – Hiroshima), kereta di Kyoto Tango Railway, bus JR West, penyewaan sepeda “Eki-rin kun”, dan antar jemput bandara dengan kereta Limited Express “Haruka”.

Selain transportasi, kamu tentu tidak akan melupakan hidangan makanan di Jepang. Kalau mau berhemat, kamu bisa makan onigiri atau sandwich yang bisa dibeli di minimarket. Dengan kisaran harga 110-150 yen (setara dengan harga Rp15 – 20 ribuan), kamu sudah bisa sarapan dengan berbagai menu berbeda setiap harinya. Belum lengkap kalau belum mencoba makanan khas Jepang secara langsung? Kamu bisa beli donburi, ramen, dan udon mulai dengan kisaran harga 350 yen (sekitar Rp50 ribuan) untuk setiap porsinya.

  1. Pembayaran Mudah

Nah, buat kamu yang ingin beli tiket dari sekarang, mungkin tabunganmu masih on progress. Namun, yakin harga tiket akomodasi masih sama jika belinya nanti? Belum tentu, loh. Jadi, lebih baik kamu pesan tiket dan penginapan dari sekarang. Tidak punya kartu kredit? Kamu bisa menunda pembayaran sementara dengan membuat akun Traveloka PayLater disini.

Pilihan pembayaran yang ditawarkan memungkinkan kamu untuk mendapat beberapa skema cicilan dengan rincian sebagai berikut.

Pembayaran Biaya Akomodasi Bunga Cicilan PayLater
Tiket pesawat (CGK-HND-CGK) Rp6.404.800 Rp191.500/bulan
Khaosan World Namba Rp887.636 Rp26.524/bulan
JR Pass Kansai – Hiroshima Rp1.682.970 Rp50.320/bulan
Biaya sarapan (onigiri/sandwich) Rp202.500
Biaya makan berat Rp472.500
Snack makan malam Rp202.500
Total biaya akomodasi Rp9.852.906  

Dengan biaya tidak lebih dari Rp10.000.000, kamu sudah bisa liburan ke Jepang, loh! Kamu bisa menganggarkan dana sekitar Rp5.000.000 untuk keperluan mendadak atau beli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.

Nah, biaya tiket pesawat, penginapan, dan transportasi JR Pass bisa kamu cicil dengan PayLater Traveloka. Kamu hanya tinggal membagi biaya akomodasi dengan skema cicilan yang diinginkan, lalu tambahkan bunga cicilan yang berlaku flat untuk tagihan setiap bulannya. Jadi, tidak peduli kamu memilih skema cicilan 1 bulan dan kelipatannya (hingga 12 bulan) hanya tinggal tambahkan besaran bunga cicilan mulai dari 2,14 – 4,78 persen.

Kalau bukan liburan fancy dengan menginap di hotel mewah atau makan di resto Michelin Star, kamu bisa mewujudkan rencana liburan ke Jepang hanya dengan budget Rp10.000.000 saja, loh! Jadi, masih mau tunggu berapa lama lagi untuk liburan?

 

TIDAK ADA KOMENTAR