Rapat Anggaran Tahun 2021 Universitas Tanjungpura

Rapat Anggaran Tahun 2021 Universitas Tanjungpura

BERBAGI
Rapat Anggaran Tahun 2021 Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar rapat penyusunan rencana program dan kegiatan Tahun anggaran 2021 dengan tema perencanaan dan penganggaran selaras pola pengelolaan keuangan PTN-BLU menuju universitas riset dan pelayanan bermutu.

Perwakilan dari tiap-tiap unit dan fakultas di Untan mengikuti rapat yang berlangsung selama Dua hari dari tanggal 12 hingga 13 Desember 2019 di Ruang Teater 1, Gedung Konferensi Untan.

Kabag Perencanaan Universitas Tanjungpura, Bujang Harun S Sos, M Si mengutarakan perencanaan tahun anggaran 2021 Untan diharapkan bisa membuat  terciptanya integrasi dan sinkronisasi sinergi antara unit kerja di lingkungan Untan, terciptanya perencanaan yang tepat sasaran sesuai dengan rencana induk pengembangan dan sasaran strategis rencana bisnis anggaran (RBA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Lembaga (RKA-K/L) Untan tahun 2021, serta terjaminnya keterkaitan dan korespondensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan.

Wakil Rektor Untan Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Ir Junaidi MSc mengatakan Untan berstatus Badan Layanan Umum (BLU) merupakan instansi di lingkungan pemerintah yang menyediakan produk barang / jasa namun tidak mengutamakan keuntungan namun harus memiliki prinsip efisiensi dan produktivitas.

“Konsekuensinya adalah efisiensi dan produktivitas, bukan berarti karena ada produktivitas langsung arahnya mencari keuntungan, tapi bagaimana kita mengelola ini secara internal, kemudian kolaborasi kepada pihak eksternal untuk bisa menjalankan Universitas ini”, ucapnya saat memberikan kata sambutan Rapat.

Pemateri pada rapat ini yaitu Analis Anggaran Direktorat Jendral Anggaran (DJA) Kemenkeu RI, Suyono SE, MM dan Ermas SE, MM, Dewan Pengawas BLU Untan, Edih Mulyadi SE, MSi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalbar, Dosen FEB Untan, Dr M Irfani SE, MM dan Ketua Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Untan, Fitrahadi Bulana ST.

(Agus)

TIDAK ADA KOMENTAR