Perayaan Natal Bersama 2019 Universitas Tanjungpura

Perayaan Natal Bersama 2019 Universitas Tanjungpura

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura melaksanakan perayaan natal dengan segenap elemen civitas akademika yaitu para dosen, mahasiswa, staf dan karyawan dan alumni. Kegiatan tersebut mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi  Semua Orang ( Yohanes 15:14–15 ) dan Sub Tema “Dengan Semangat Natal Kita Perkokoh Komitmen Untuk Membangun Dan Mengembangkan Sumberdaya Manusia Unggul”.  Perayaan dilaksanakan di Auditorium Untan,  11 Januari 2020, yang diawali dengan ibadah dengan yang dipimpin Drs. Sugino, M.Si. dan Kotbah oleh Pdt. George Ronald Noya,S.Th.,M.Pdk.

Perayaan natal dihadiri oleh Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, SH. M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Radian, MP.. Ketua Pembina Oikumene Untan Prof. Dr. AB. Tangdililing, MA dan juga perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Barat yaitu  Gubernur Kalimantan Barat, Kodam XII Tanjungpura, Kepolisian, Kejaksanaan Tinggi, Danlatamal, Danlanud dan perwakilan dari PT. Finnantara Intiga.

Dalam laporannya Ketua Panitia Ir. Togar Fernando Manurung, MP. menyatakan bahwa bahwa natal tahun ini merupakan yang 35 kali dilaksanakan di lingkungan Universitas Tanjungpura dirayakan secara bersama oleh umat Kristen Protestan dan Katolik.   Pada rangkaian tahun ini dipadukan dengan bakti sosial yaitu meliputi  pengobatan gratis oleh dr. Lily Kalis dan dr. Regan, penyuluhan kesehatan dan keterampilan masyarakat Dr. Hanna Artuti E. M.Si. serta berbagi suka cita natal bersama masyarakat oleh Panitia Natal Untan Untan 2019 di Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu  Raya.

Rektor Untan dalam sambutannya mengucapkan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bagi seluruh civitas akademika Untan yang merayakannya.  Perayaan hari besar keagamaan seperti halnya natal saat ini merupakan bagian dari pembinaan iman bagi setiap staf, karyawan dan mahasiswa di lingkungan Untan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.  Hal ini sejalan perkembangan Untan saat ini sebagai Badan Layanan Umum (BLU) sehingga dapat meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Dr. A.B. Tangdililing, MA. Sebagai pembina Oikumene Untan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan Universitas Tanjungpura sehingga perayaan natal dapat berlangsung setiap tahunnya. Dukungan ini merupakan cerminan dalam menjaga kerukunan umat beragama dan Untan sudah menunjukkannya selama bertahun-tahun tanpa ada gangguan dan hambatan.  Kualitas iman ini tercermin dalam pergaulan di lingkungan civitas akademika Untan.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh staff ahli Drs. Hermanus Darus, M.Si. menyatakan mendukung setiap program pembinaan iman umat beragama di Kalimantan Barat dan hendaknya dapat ditingkatkan lagi sehingga tercipta kerukunan umat beragama tidak hanya di tingkat pimpinan tapi juga di tengah-tengah masyarakat sehingga kehidupan yang harmonis dapat terbina dengan wujud toleransi kehidupan beragama.

Acara perayaan natal berlangsung dengan semarak yang diselingi dengan ragam acara hiburan baik nyanyian kidung pujian, tarian serta fragmen yang dibawakan oleh para dosen, karyawan dan mahasiswa disertai dengan pembagian doorprize.  Pada akhir acara foto bersama Rektor dengan para undangan dan Panitia Natal Untan 2019.   (TGS).

Related Posts