Dokter Cantik Asal Lampung, Hilang di Yogyakarta Ditemukan di Kalimantan

Lampung, (thetanjungpuratimes.com) – Dokter cantik asal Lampung, Rica Tri Handayani yang dilaporkan hilang di Yogyakarta, akhirnya ditemukan di Kalimantan Tengah, Senin (11/01). Rica bersama anaknya sudah diterbangkan ke Polda DIY.

“Dr Rica dan anaknya dikabarkan hilang sejak 30 Desember 2015 di Yogyakarta,” ujar Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih.

Rica dijemput langsung oleh Kanit Jatanras Polda DIY, AKBP Ganda Saragih. Rica bersama anak balitanya, Zafran Alif Wicaksono, diterbangkan ke Semarang, lalu dibawa ke Yogyakarta menggunakan mobil.

Rica diamankan saat check in di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, pada pukul 06.20 WIB. Rencananya, Rica akan terbang menuju Jakarta dengan pesawat Trigana Air pukul 07.30 WIB. Dia diamankan bersama dua orang lainya, yaitu Eko Purnomo dan dr Veni.

Sesudah diamankan, mereka dibawa ke sebuah hotel di Jalan Domba Pangkalan Bun, kemudian dibawa menuju Semarang menggunakan pesawat Trigana air pukul 11.00 WIB.

“Mereka diduga akan bergabung dengan kelompok garis keras ISIS, dan dr Rica masuk Kalimantan melalui Pontianak dan menuju Pangkalan Bun menggunakan jalur darat,” kata Sulistyaningsih.

Sejak 30 Desember 2015, dr Rica Tri Handayani menghilang. Perempuan asal Lampung itu membawa anaknya, Zafran Alif Wicaksono yang masih balita. Suaminya, dr Aditya Akbar Wicaksono, melaporkan kabar kehilangan istri dan anaknya itu ke Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY), pada 31 Desember 2015.

Rica dan anaknya sengaja datang ke Yogyakarta dari Lampung. Mereka datang menjenguk suaminya yang tengah mengambil spesialis ortopedi di RSUP dr Sardjito.

Keluarga itu sempat mengunjungi kediaman sepupunya di kawasan Maguwoharjo, Sleman, pada 29 Desember 2015. Di sana, Rica dan anaknya sempat menginap.

Keesokan harinya, saat bertugas di rumah sakit, Aditya mendapat kabar bahwa istri dan anaknya tidak berada di rumah. Dia mencoba menghubungi sang istri, tapi tak berhasil.

Sepasang suami-istri yang juga sepupu Adit, disebut telah menjemput Rica dan anaknya dari rumah di Maguwoharjo. Setelah itu, anak dan istrinya malah menghilang dan tak bisa dihubungi lagi. (rimanews.com/Yuniar)

Related Posts