Warga Suak Burung Nyaris Bentrok Dengan Brimob

Ketapang thetanjungpuratimes.com -Nyaris terjadi bentrok antara sejumlah anggota Brimob dengan warga Desa Suak Burung,Kecamatan Manis mata,Kabupaten Ketapang, Kalimantan barat, di lokasi Pos penjagaan PT.HHK Timur, Sabtu (16/1/16).

Peristiwa ini diduga dipicu oleh salah satu warga Suak Burung yang tidak dapat menahan diri karena di anggap akan merusak portal yang di buat oleh PT.HHK Timur.

Saat perundingan berlangsung antara pihak Kecamatan, Kapolsek,Kades dan beberapa warga, tampak salah seorang oknum warga melontarkan sebilah kayu ke arah tiang portal yang di duga mengganggu akses keluar masuknya warga,Salah satu oknum brimob hendak melarang oknum warga tersebut namun sempat terjadi adu mulut diantara kedua belah pihak.
Kejadian ini adalah buntut dari tuntutan masyarakat sekitar tentang posisi bangunan Pos Penjagaan yang di klaim oleh warga dibangun di atas tanah milik mereka. Selain itu warga juga merasa terganggu dengan pemasangan portal yang menurut mereka mengganggu lalu lintas  warga.

Sementara menurut Camat Manis mata Prans Dagar, Pihak perusahaan sudah dikonfirmasi namun tidak ada ditempat.
” Pihak perusahaan tidak ada ditempat yang ada hanya stafnya saja ketika kami datang ke PT.HHK Timur “Pungkasnya. (Raden Asmun/Dede)

Related Posts