Nyawa Habibie Tertolong Berkat Reza Rahadian

thetanjungpuratimes.com – Mantan Presiden RI ke-3, BJ Habibie, nyaris tidak diizinkan membeli obat di sebuah apotek di Jerman. Namun, berkat akting oke Reza Rahadian dalam film Habibie & Ainun, BJ Habibie jadi diperbolehkan membeli obat sehingga ia pun terselamatkan. Lantas, apa hubungan akting Reza dengan obat Habibie ?

Ceritanya dalam perjalanan dari Frankfurt ke Berlin, Habibie diberitahu oleh asistennya bahwa obat hari itu kurang, sehingga ia harus segera membeli ke apotek. “Mau beli obat di apotek disebut tidak boleh karena tidak ada resep,” cerita Habibie dalam syukuran film Rudy Habibie di Jakarta, Jumat (15/1/2916).

Dalam bahasa Jerman yang fasih, Habibie melayangkan argumentasi karena obat itu penting bagi kesehatannya. Tak disangka, pemilik apotek rupanya mendengarkan percakapan mereka. Ia pun keluar untuk berbicara langsung dengan Habibie.

Setelah berbincang, pemilik apotek itu akhirnya mengenali siapa Habibie. Rupanya ia telah menonton film Habibie & Ainun lewat YouTube. Akhirnya, Habibie diizinkan untuk membeli obat meski tanpa resep dokter.

Habibie menambahkan itu semua berkat Reza yang berhasil meniru cara bicara serta gesturnya dalam film Habibie & Ainun.

Reza akan kembali berakting sebagai Habibie dalam Rudy Habibie, film pertama dari film trilogi tentang perjalanan hidup Habibie. Film yang merupakan prekuel dari Habibie & Ainun ini akan mengisahkan perjalanan hidup Habibie sejak kecil hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

(Rimanews.com/Dede)

 

Related Posts