Pemkot Masih Batasi Jam Kunjungan Di Taman Alun Kapuas

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sudah tiga pekan taman alun kapuas mulai di buka untuk umum.Namun pihak Pemkot masih membatasi jam berkunjung bagi warga,yaitu mulai pukul 06:00 Wib sampai pada pukul 18:00 Wib.

Wali kota Pontianak, Sutarmidji mengakui memang taman alun kapuas masih dibatasi waktu operasionalnya,midji beralasan,ini untuk menjaga keamanan serta ketertiban pada taman tersebut.

“Sengaja saya buka taman alun-alun kapuas itu untuk umum 12 jam saja.Biarkan pohon ditaman itu rindang dahulu, nanti kalau sudah pohonnya rindang maka akan di tutup pada pukul 20:00 Wib,” katanya, Senin (18/1).

Selain itu Menurut Sutarmidji semenjak pihaknya membatasi waktu berkunjung,tidak ada lagi warga yang melapor menjadi korban tindak kejahatan di areal taman alun kapuas.
berbeda dengan dahulu  saat taman alun kapuas dibuka sampai malam, ada saja masyarakat yang menjadi korban kejahatan.
“Dulu taman alun kapuas dibuka sampai malam ada saja masyarakat yang mengadu jadi korban tindak kejahatan, sekarang tidak. Ini artinya dengan diatur jam operasional taman alun kapuas, maka kejahatan dapat di hilangkan di taman tersebut,” Pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts